nusabali

Dana Pengamanan Pilkada Klungkung Rp 6,7 M

  • www.nusabali.com-dana-pengamanan-pilkada-klungkung-rp-67-m

SEMARAPURA, NusaBali - Tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI berkunjung ke Polres Klungkung terkait penyaluran dana hibah pelaksanaan Pilkada Klungkung 2024 sebesar Rp 6,7 miliar, Selasa (17/9). Tim BPK RI yang berkunjung ke Polres Klungkung yakni Kurnia Lukas dan Yograria Astin Kartika Gemilang.

Mereka diterima Kapolres Klungkung AKBP Alfons W P Letsoin didampingi Wakapolres Klungkung Kompol I Komang Sura Maryantika dan jajaran termasuk dari Kesbangpol Klungkung.

Kapolres AKBP Letsoin mengatakan Polres Klungkung terbuka, akuntabel, dan transparan terkait pelaksanaan Pemilu. “Silakan lakukan pendalaman terkait anggaran maupun pelaksanaan kegiatan dalam pelaksanaan Pilkada di wilayah Kabupaten Klungkung. Kami sudah melaksanakan dua tahapan yaitu tahap pendaftaran dan tahap penelitian Operasi Mantap Praja serta sudah terlaksana dengan baik,” ujar AKBP Letsoin.

Tim dari BPK RI, Kurnia Lukas dan Yograria Astin Kartika Gemilang mengatakan BPK RI hadir di Polres Klungkung bukan untuk mengaudit namun silaturahmi. "BPK hanya memastikan dan mengkonfirmasi terkait dana hibah dari Pemkab Klungkung (Kesbangpol) apakah sudah tersalurkan ke Polres Klungkung," ujarnya.

Kabag Ops Polres Klungkung Kompol I Ketut Suastika menambahkan, Polres Klungkung sudah menerima hibah dari Pemkab Klungkung terkait pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Klungkung melalui rekening Polres Klungkung dengan jumlah Rp 6.786.970.000 dan sudah terlaksana 2 tahapan Operasi Mantap Praja yang sampai saat ini masih berlangsung. 7 wan

Komentar