nusabali

Nusa Penida Festival Terancam Terkena Penyesuaian Anggaran

  • www.nusabali.com-nusa-penida-festival-terancam-terkena-penyesuaian-anggaran

SEMARAPURA, NusaBali - Event tahunan Nusa Penida Festival yang rencananya digelar Oktober 2024 nanti terancam terkena penyesuaian anggaran. Indikasinya, ada penyesuaian anggaran belanja daerah pada APBD Klungkung Tahun Anggaran 2024.

Penyesuaian anggaran tertuang dalam Surat Edaran Nomor: 900.1.3.5/1653/BPKPD/2024 tentang Pengendalian Pelaksanaan Belanja Daerah pada APBD Klungkung Tahun Anggaran 2024. Informasi di lapangan, surat edaran itu dilatarbelakangi prediksi kondisi keuangan daerah Kabupaten Klungkung sampai akhir Tahun Anggaran 2024 yang tidak mencukupi untuk membiayai seluruh kebutuhan belanja daerah dari APBD 2024.

Sehingga diprioritaskan untuk belanja-belanja yang bersifat wajib dan atau mengikat serta kegiatan strategis prioritas untuk kepentingan umum.

Kadis Pariwisata Klungkung Ni Made Sulistiawati mengatakan masih akan berkoordinasi dengan TAPD serta pihak-pihak yang selama ini selalu mendukung terselenggaranya Festival Nusa Penida. Sebab, Festival Nusa Penida ini kegiatan rutin sebagai promosi pariwisata. "Kami masih upayakan tetap bisa diselenggarakan," ujar Sulistiawati, 

Dia pun meminta waktu hingga dua hari ke depan untuk berkoordinasi sehingga bisa memberikan kepastian penyelenggaraan Festival Nusa Penida ini kepada publik. "Kami sedang koordinasi dengan pihak terkait," ujar Sulistiwati. 7 wan

Komentar