nusabali

Relawan dan Simpatisan Adicipta Solid Jaga Suara di Abiansemal Dauh Yeh Cani

  • www.nusabali.com-relawan-dan-simpatisan-adicipta-solid-jaga-suara-di-abiansemal-dauh-yeh-cani

MANGUPURA, NusaBali - Beredar di media sosial (medsos) tiktok adanya dukungan sejumlah masyarakat kepada Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) I Wayan Adi Arnawa-I Bagus Alit Sucipta (Adicipta) di Desa Abiansemal Dauh Yeh Cani, Kecamatan Abiansemal, Badung.

Padahal, seperti diketahui Abiansemal Dauh Yeh Cani merupakan basis suara Calon Wakil Bupati Badung I Putu Alit Yandinata yang merupakan Bapaslon paket Suyadinata (I Wayan Suyasa-I Putu Alit Yandinata), yang menjadi lawan Adicipta pada Pilkada Badung 2024.

Dalam video tiktok berdurasi sekitar 15 detik tersebut, nampak sejumlah masyarakat Desa Abiansemal Dauh Yeh Cani meneriakkan yel-yel pemenangan Adicipta diakhiri dengan jargon ‘Menyala Wii’. Tim relawan Adicipta di Desa Abiansemal Dauh Yeh Cani, Dewa Putra Meranggi saat dihubungi NusaBali mengungkapkan, kegiatan yang digelar Minggu (15/9) tersebut sejatinya bukan deklarasi, mengingat tidak mengundang pasangan calon. Melainkan kegiatan tersebut sebagai bentuk kesolidan relawan dan simpatisan Adicipta dalam menjaga suara di Abiansemal Dauh Yeh Cani. Kendati di desa tersebut ada Calon Wakil Bupati yang diusung koalisi lain.

“Kami dari relawan dan simpatisan Adicipta khusus di Abiansemal Dauh Yeh Cani berkumpul untuk pemantapan dan menyatukan sikap, bagaimana untuk menjaga dukungan kepada Adicipta ini. Jadi sebetulnya bukan deklarasi. Kalau deklarasi kan kita mengundang calon. Ini hanya tukar pendapat di antara tim dan simpatisan,” ujarnya, Selasa (17/9).

Lebih lanjut dikatakan, acara yang digelar di sebuah rumah makan di Banjar Batanbuah ini dihadiri lebih dari 100 orang dan dihadiri oleh Ketua Ranting PAC Abiansemal Dauh Yeh Cani serta seorang Anggota DPRD Badung, Nyoman Gede Wiradana. “Beliau-beliau ini sempat memberi pengarahan. Kegiatan berlangsung sekitar 2 jam lebih dan kami banyak diskusi bagaimana menjaga suara untuk Adicipta di Abiansemal Dauh Yeh Cani,” terang Dewa Putra.

Disinggung apakah dalam diskusi tersebut dibahas strategi khusus dalam memenangkan Adicipta, Dewa Putra mengaku tidak membahas hal tersebut. Namun yang ditekankan pada pertemuan tersebut, yakni bagaimana menjaga suara diri sendiri dan keluarga masing-masing agar tetap solid mendukung Adicipta. “Membahas strategi khusus sih tidak, cuma kita mengingatkan simpatisan agar jaga suara keluarga, suara diri sendiri biar tidak goyah dan tetap komit ke Adicipta. Karena kan ada calon juga (Alit Yandinata, Red) di Abiansemal Dauh Yeh Cani,” sebutnya.

Dewa Putra juga tidak menyangka video pertemuan relawan dan simpatisan Adicipta di Abiansemal Dauh Yeh Cani menjadi viral di medos. Namun demikian, hal tersebut menurutnya bisa menjadi promosi untuk dukungan kepada Adicipta. “Teman-teman jadi ikut mempromosikan,” katanya. 7 ind

Komentar