nusabali

Pulang dari IKN, Kapolres Badung Jabarkan Arahan Presiden

  • www.nusabali.com-pulang-dari-ikn-kapolres-badung-jabarkan-arahan-presiden

MANGUPURA, NusaBali - Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono memberikan arahan kepada jajarannya, pada Selasa (17/9) pagi. 

Arahan tersebut merupakan tindaklanjut dari arahan Presiden RI Joko Widodo yang dilaksanakan di Ibu Kota Nusantara (IKN) beberapa waktu lalu.

Kapolres menjelaskan terkait penekanan Presiden Jokowi untuk TNI dan Polri dalam arahannya di IKN. Intinya, kata Kapolres, Presiden menekankan berapa pentingnya peran institusi TNI dan Polri dalam menjaga stabilitas nasional di tengah gejolak global. Kapolres mengatakan bahwa Presiden fokus pada stabilitas nasional karena merupakan kunci untuk menghadapi tantangan global dan memastikan pembangunan berkelanjutan di Indonesia.

“Pengarahan Presiden ini memberikan perspektif baru bagi institusi Polri dalam konteks pentingnya menjaga stabilitas nasional. Khusus di daerah hukum Polres Badung, kita harus menyukseskan Pilkada Serentak 2024 dengan aman, lancar, damai dan kondusif,” ujar Kapolres.

Dengan adanya pengarahan ini diharapkan seluruh anggota Polri, khususnya Polres Badung dapat membawa semangat transformasi dan fokus pada stabilitas nasional. TNI-Polri siap dalam rangka Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah masing-masing, mendukung visi pembangunan berkelanjutan menuju Indonesia Emas.

Perwira melati dua di pundak ini menyampaikan arahan yang menjadi perhatian terkait harapan masyarakat global terhadap Polri, di antaranya kepercayaan dan transparansi. “Polisi harus bisa dipercaya dan terbuka. Responsif dan cepat serta efektif. Jangan sebaliknya justru menyakiti masyarakat dan melakukan pelanggaran,” tegasnya. 7 pol

Komentar