nusabali

Inovasi AC Inverter Hemat Energi untuk Kenyamanan Optimal

  • www.nusabali.com-inovasi-ac-inverter-hemat-energi-untuk-kenyamanan-optimal

DENPASAR, NusaBali.com - Di tengah meningkatnya kesadaran akan efisiensi energi dan kebutuhan akan peralatan rumah tangga yang lebih hemat listrik, AC Inverter menjadi pilihan untuk pendingin ruangan dibandingkan AC konvensional ‘sistem on-off’. Kinerja optimal sambil meminimalkan konsumsi energi menjadi daya tarik tersendiri.

Menyikapi kebutuhan pasar, Midea Electronics Indonesia memperkenalkan inovasi terbarunya, AC Split Inverter Series dengan kapasitas ½ PK. Produk ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan konsumen rumah tangga di Indonesia akan pendingin ruangan yang hemat energi dan tahan lama.

Di Bali, peluncuran AC Midea Split Inverter ½ PK ini dilangsungkan di Lounge Byrd House, Sanur, pada Rabu (18/9/2024). “Kami berharap produk ini dapat memberikan kontribusi besar di pasar Bali, khususnya di Denpasar. Kami berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh bagi tim dan mitra kami di sini,” kata Yonathan ‘Johnny’ Tanaob, Branch Manager PT Midea Planet Indonesia di Denpasar.

Ighvar Ravbighfirly, Product Manager Residential Air Conditioner Midea Electronics Indonesia. menjelaskan fitur unggulan dari AC Midea Split Inverter. “AC terbaru kami dilengkapi dengan teknologi HyperGrapfins, lapisan atom karbon yang sangat kuat dan tahan korosi. Teknologi ini memungkinkan bagian outdoor dari AC bertahan lebih lama, hingga 20 tahun, dalam kondisi ekstrem,” ujar Ighvar. 

Fitur HyperGrapfins merupakan teknologi terbaru yang dibawa Midea ke Indonesia, memberikan perlindungan maksimal terhadap korosi dan oksidasi. “Teknologi ini adalah yang paling kuat dibandingkan lapisan lainnya yang ada di pasar saat ini,” tambahnya.

Selain itu, Ighvar menjelaskan bahwa AC ini juga dilengkapi dengan U Bend Coating pada dua ujung evaporator yang melindungi pipa tembaga dari polusi udara dan korosi. “Kami memberikan garansi 5 tahun untuk suku cadang dan 10 tahun untuk kompresor, sebagai bentuk komitmen kami terhadap kualitas dan keawetan produk,” jelas Ighvar.

Dalam hal efisiensi energi, AC Midea Split Inverter memiliki iECO Mode yang mampu menghemat penggunaan listrik hingga 68% dibandingkan dengan AC standar. “Teknologi hemat energi ini adalah bagian dari upaya kami untuk mendukung program penghematan energi yang digalakkan pemerintah,” kata Ighvar.

Agusdin Lung, Head of Sales Residential Air Conditioner Midea Electronics Indonesia, menambahkan bahwa Midea menargetkan penjualan hingga 10.000 unit AC Inverter pada akhir tahun 2024. “Kami juga sedang mempersiapkan pembukaan pabrik baru di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, yang diharapkan dapat mendukung produksi kami,” jelas Agusdin.

Sebagai bagian dari strategi ekspansi, Midea juga akan membuka Midea Pro Shop ke-5 di Denpasar pada Kamis (19/9/2024). “Hadirnya Midea Pro Shop di Denpasar adalah langkah kami untuk memperluas jaringan penjualan di Pulau Bali, dengan rencana untuk melanjutkan ekspansi ke Pulau Sumatera,” ungkap Agusdin.

Sementara itu Elisabeth Huang, Pemilik Sahabat Bali Indonesia, menyatakan optimisme terhadap kerja sama ini. “Kami yakin Midea Pro Shop akan menjadi solusi satu atap untuk kebutuhan alat pendingin ruangan di Denpasar, baik untuk hunian maupun gedung,” ujarnya.

Selama periode peluncuran, Midea menawarkan promo menarik berupa hadiah langsung circulation fan tipe MFG150M0APB untuk setiap pembelian AC Inverter di toko-toko tertentu di Denpasar. Promo ini berlaku dari 1 September hingga 31 Oktober 2024, di toko elektronik UFO Teuku Umar dan Midea Pro Shop Sahabat Bali Indonesia.

Dengan inovasi terbaru ini, Midea berkomitmen untuk menyediakan solusi pendingin ruangan yang efisien, awet, dan ramah lingkungan bagi konsumen di Indonesia.

Komentar