nusabali

Deklarasi Damai di Mapolres Klungkung

  • www.nusabali.com-deklarasi-damai-di-mapolres-klungkung

SEMARAPURA, NusaBali - Polres Klungkung menggelar deklarasi damai dan doa bersama di Gedung Jalaga Dharma Pandapa Polres Klungkung, Rabu (18/9). Hadir, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), KPU, Bawaslu, dan masing-masing pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Klungkung.

Kegiatan diawali pembacaan deklarasi dari relawan serta penandatanganan deklarasi damai oleh pasangan bakal calon bersama tim pemenangannya. Masing-masing pasangan calon bergandengan tangan.

Kapolres Klungkung, AKBP Alfons W P Letsoin menyampaikan kerawanan selama Pilkada Klungkung yaitu isu dan permasalahan bersifat kedaerahan, polarisasi yang lebih tinggi, black campaign, politik identitas, tindak pidana pemilu, permasalahan logistik, kelelahan penyelanggara serta pemilih dan personel pengamanan. 

Kapolres mengatakan, Pilkada Tahun 2024 sudah semakin dekat, situasi politik nasional sudah mulai menghangat, Polres Klungkung mengharapkan seluruh rangkaian Pilkada 2024 berjalan aman dan lancar. 

“Bijak dalam bermedia sosial dengan melakukan sharing setiap postingan sehingga tidak terprovokasi oleh isu bersifat memecah belah yang dapat menimbulkan gesekan antar pendukung,” ujar AKBP Alfons.

Kapolres juga mengajak berkompetisi secara sehat dan fair. Seluruh partai politik peserta Pilkada mampu mengarahkan simpatisannya menghormati peraturan-peraturan yang telah ditetapkan serta saling menghormati antar peserta. 

“Kerja sama dan dukungan segenap awak media sangat dibutuhkan untuk bersama-sama menciptakan suasana yang sejuk dan damai dalam Pilkada serentak tahun ini,” ujar AKBP Alfons. Dia mengajak untuk bersama-sama menjadikan Kabupaten klungkung sebagai role model toleransi dan daerah dengan penyelenggaraan Pilkada serentak paling sukses di Indonesia. 7 wan

Komentar