nusabali

Persik dan Barito Putera Kembali ke Jalur Kemenangan

  • www.nusabali.com-persik-dan-barito-putera-kembali-ke-jalur-kemenangan

KEDIRI, NusaBali - Persik Kediri dan Barito Putera kembali ke jalur kemenangan dalam laga pekan kelima Kompetisi BRI Liga 1 2024/2025, Rabu (18/9) sore. Persik mengalahkan tamunya Persita 1-0, dan Barito mempermalukan tuan rumah Semen Padang 2-1.

Dua laga tersebut berlangsung seru. Pasalnya Barito, Persik dan Persita saat ini sedang bersaing di papan tengah Liga 1, sedangkan Semen Padang masih mencoba keluar dari zona degradasi. Alhasil tiga poin dalam laga ini sangat krusial bagi keempat tim tersebut. 

Tampil di depan pendukung sendiri, Persik tampil menekan sejak awal laga. Mereka membuat Persita kewalahan dengan permainan menekan.

Macan Putih mencetak gol di menit ke-22 berkat aksi Ze Valente. Gol Valente ini menjadi satu-satunya gol yang tercipta di laga ini.

Alhasil Persik sukses mengamankan tiga poin dan naik ke peringkat ketujuh klasemen sementara Liga 1 dengan delapan poin. Sedangkan Persita harus puas turun ke peringkat delapan.

Sementara itu, tuan rumah Semen Padang ditaklukkan tamunya Barito Putera 1-2, di Stadion Utama Sumatera Barat. Barito unggul lebih dulu melalui gol Lucas Morelatto di menit ke-15. Namun Semen Padang menyamakan kedudukan 1-1 melalui penalti Kenneth Ngwoke pada menit ke-22.

Namun 12 menit berselang, Morelatto kembali membawa Barito Putera unggul 2-1 berkat gol keduanya. Semen Padang mencoba menyamakan kedudukan. Namun tugas mereka kian berat karena harus bermain dengan 10 pemain pasca Frendi Saputra dikartu merah. Skor 2-1 bertahan untuk kemenangan Barito Putera.

Berkat kemenangan itu, Laskar Antasari naik ke peringkat sembilan dengan tujuh poin. Sedangkan Semen Padang tertahan di peringkat 16 dengan tiga poin. *

Komentar