nusabali

Dua Petinju Putri Raih Perunggu

  • www.nusabali.com-dua-petinju-putri-raih-perunggu

MEDAN, NusaBali - Dua atlet tinju Bali, Melani Gelu dan Sandra Fanoni harus puas dengan medali perunggu pada PON XXI/2024 Aceh dan Sumatera Utara. Kedua petinju putri tersebut kalah poin dari lawannya.

Pelatih Tinju Bali Kornelis Kwangu Langu mengatakan, kedua petinju asuhannya itu terhenti di semifinal karena kalah dalam pertandingan yang digelar di Aula Universitas HKBP Nomensen, Pematangsiantar Sumatera Utara, Rabu (18/9). Melani Gelu di kelas 48 kg kalah angka dari lawannya asal Papua Barat. Begitu juga Sandra Fanoni di kelas 57 Kg kalah angka dari lawannya DKI Jakarta. 

Meski terhenti di semifinal, Kornelis mengapresiasi perjuangan kedua petinjunya, sehingga menambah pundi-pundi medali untuk kontingen tinju Bali. Yang menjadi atensi Kornelis saat ini adalah Jakri Riwu yang akan berlaga di partai final melawan petinju asal Sulawesi Utara, Farrand Papendang. Apalagi, keduanya sudah pernah bertemu dan masing-masing meraih satu kali kemenangan. 

"Tentu kita apresiasi kepada semua atlet yang sudah memberikan medali untuk Bali. Besok semoga dapat yang terbaik, karena akan final lawan petinju terkuat di kelasnya," kata Kornelis.

Dia berharap, pada partai final itu, Jekri Riwu bisa memberikan yang terbaik. Karena, dalam catatannya, Farrand Papendang itu pernah menang angka pada Kejurnas dan juga meraih medali emas PON Papua 2021. Namun Jekri Riwu juga memenangkan pertarungan dalam laga di Bali. 

"Mohon doa dan dukungan semoga bisa dapat hasil optimal. Besok (hari ini,red) final pada kelas 63,5 Kg. Semoga Jakri Riwu tampil optimal," pungkas Kornelis Kwangu Langu.dar

Komentar