nusabali

Akses Jalan Menuju Rumah Deret Rusak Parah

  • www.nusabali.com-akses-jalan-menuju-rumah-deret-rusak-parah

SEMARAPURA, NusaBali - Akses jalan menuju Rumah Deret Santi Rahayu di Desa Sulang, Kecamatan Dawan, Klungkung rusak parah. Saat hujan deras, jalan sulit dilalui karena sangat licin. Beberapa pengendara jatuh tergelincir. Pantauan di lapangan, Kamis (19/9) sore, sejumlah ruas sudah hancur sehingga batu kerikil berserakan. Mendekati pintu masuk rumah deret, jalan lebih hancur.

Menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, penghuni rumah deret bersama warga Perum Semanggi urunan masing-masing Rp 50 ribu untuk memperbaiki jalan secara swadaya. Namun dana yang terkumpul masih sedikit, hanya bisa membuat jalan beton lebar 80 cm agar aman dilalui motor. 

Ketua Kelompok Penerima Bantuan Rumah Deret Santi Rahayu, Wayan Subina, sudah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPR PKP) Klungkung. 

Terungkap status jalan belum menjadi aset daerah maka belum bisa diperbaiki oleh Pemkab Klungkung. “Kami sangat berharap bisa diperbaiki, saat musim hujan sangat licin, akses sampai lumpuh total,” ujar Subina. Dia berharap ada yang tergerak untuk merealisasikan perbaikan jalan. 

Kadis PUPR KP Klungkung I Made Jati Laksana mengatakan, jalan tersebut belum menjadi aset kabupaten. Saat ini masih antara aset desa atau pengembang. “Kalau aset pengembang kami akan terima setelah jalan tersebut layak dilalui,” ujar Jati Laksana. 7 wan

Komentar