nusabali

Supervisi Bhabinkamtibmas Ingatkan Patroli 4 Pilar

  • www.nusabali.com-supervisi-bhabinkamtibmas-ingatkan-patroli-4-pilar

SEMARAPURA, NusaBali - Tim supervisi dipimpin Kasubdit Bhabinkamtibmas Polda Bali AKBP Margini mengunjungi Polsek Dawan, Klungkung, Rabu (18/9). AKBP Margini didampingi Penata TK I Ni Wayan Suwartini, Penata Ni Made Ayu Sari Indrawati, Aiptu I Made Tapa Yoga, dan Aipda Suharnyot. Kedatangan tim supervisi diterima Kapolsek Dawan AKP I Gede Budiarta, Kasat Binmas Iptu Ida Bagus Gede Ariada, dan lainnya. Tim mengingatkan patrol 4 pilar.

AKBP Margini mengatakan, asistensi dan supervisi menjadi bagian dari upaya Subdit Bhabinkamtibmas Polda Bali bersama Polsek Dawan untuk membangun sinergi yang kuat antara kepolisian dan masyarakat. Harapannya tercipta lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua warga. 

Asistensi dan supervisi ini menjadi sarana untuk meningkatkan keterampilan, pengetahuan, dan pelayanan yang diberikan oleh Bhabinkamtibmas kepada masyarakat. Menjaga keamanan lingkungan dengan melaksanakan patroli empat pilar yaitu Babinkamtibmas, Babinsa, perbekel atau lurah, dan bendesa adat.

Menyiasati segala kegiatan yang menjadi sasaran atensi di desa dalam bentuk sambang. Menjalin kedekatan dengan masyarakat maupun mengantisipasi permasalahan yang ada sebagai problem solving. Menjelang Pilkada, banyak hal sensitif yang harus dihindari untuk menunjukkan netralitas Polri. 

Kasat Binmas Iptu Ida Bagus Gede Ariada menyampaikan kepada Bhabinkamtibmas untuk menyamakan persepsi dalam penggunaan rompi saat tugas di lapangan. Sehingga terlihat keberadaan Bhabinkamtibmas di desa ataupun kegiatan lainnya dalam hal atensi jalur lalu lintas. 7 wan

Komentar