nusabali

Terbengkalai Bertahun-tahun, GOR Tembuku Mulai Difungsikan

  • www.nusabali.com-terbengkalai-bertahun-tahun-gor-tembuku-mulai-difungsikan

BANGLI, NusaBali - Gelanggang Olah Raga (GOR) yang berlokasi di Desa/Kecamatan Tembuku, Bangli, selesai dibangun tahun 2010. Karena terbelit masalah lahan, GOR tersebut tidak jadi terbengkalai.

Baru di awal tahun 2024, permasalahan lahan tuntas dan GOR Tembuku kini sudah bisa dimanfaatkan sesuai dengan peruntukan. Camat Tembuku I Putu Sumardiana mengatakan GOR tersebut sempat terbengkalai bertahun-tahun karena terbelit masalah lahan. 

Permasalahan tersebut sempat menjadi atensi dari Bupati Sang Nyoman Sedana Arta. Dikatakan, bupati berkomitmen agar fasilitas umum tersebut bisa difungsikan. “Setelah melalui proses mediasi akhirnya di awal tahun 2024 permasalahan lahan bisa dituntaskan,” jelasnya, Kamis (19/9).

Diakui, lantaran GOR lama tidak difungsikan, pihaknya bersama warga setempat melakukan kegitan gorong membersihkan areal GOR tersebut.

Camat asal Banjar Tegal, Kelurahan Bebalang, Bangli, ini menyebutkan kondisi bangunan masih bagus, hanya bagian pintu yang rusak dan perlu perbaikan. "Setelah dibersihkan, warga kini mulai melakukan aktivitas olah raga disana," jelasnya.

Bangunan GOR di lengkapi dengan stage dan 2 lapangan bulutangkis. Disisi lain, untuk perbaikan dan penambahan fasilitas lainnya pihaknya telah mengajukan anggaran sekitar Rp 200 juta ke Pemkab Bangli untuk menambah fasilitas GOR. "Semoga di tahun 2025 bisa terealisasi. Dengan difungsikannya GOR maka masyarakat bisa memanfaatkan untuk tempat penyelenggaraan kegiatan olahraga ataupun lainnya," kata Putu Sumardiana.7esa

Komentar