nusabali

Kadek Arel Targetkan Timnas U-20 ke Piala Asia

  • www.nusabali.com-kadek-arel-targetkan-timnas-u-20-ke-piala-asia

DENPASAR, NusaBali - Bek Timnas Indonesia U-20, I Kadek Arel Priyatna siap dan akan all out di kualifikasi Piala Asia U-20. Kadek Arel menegaskan tetap mewaspadai tiga lawan di Grup F, yakni Yaman, Timor Leste, dan Maladewa.

Terkait persiapan, kata Kadek Arel, telah memasuki 90 persen. Fokus utama saat ini menjaga kondisi fisik agar tetap prima, karena jadwal padat saat laga kualifikasi di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

"Saat kualifikasi kami hanya punya waktu istirahat satu hari sebelum memasuki pertandingan berikutnya. Itu sebabnya kami perlu kondisi fisik yang sangat siap untuk pertandingan di grup F nanti," kata pemain Bali United itu.

Kadek Arel secara pribadi memasang target lolos ke putaran final Piala Asia U-20. Karena itu, dia membutuhkan dukungan suporter di Stadion Utama Gelora Bung Karno sebagai pelecut semangat para pemain untuk bisa lolos ke Piala Asia U-20.

"Saya pribadi sudah sangat siap untuk kualifikasi ini. Kami sekarang akan bermain di GBK. Seluruh anak Indonesia pasti ingin bermain disana," kata Kadek Arel.

"Saya berharap besar, suporter bisa hadir mendukung di stadion karena kami tidak bisa apa-apa tanpa kehadiran suporter," kata Kadek Arel.

Saat ini Kadek Arel bersama skuad Timnas U-20 berlatih berlatih di Bali United Training Center. Dia mengatakan dirinya sudah biasa latihan di tempat tersebut dan tidak perlu lagi beradaptasi dengan kondisi lapangan atau cuaca. 

“Saya justru bisa lebih siap dari sebelumnya untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia ini," kata Kadek Arel.

Rencananya, pemusatan latihan Timnas U-20 di Bali United Training Center akan berakhir pada Sabtu (21/9). Setelah itu, tim bertolak ke Jakarta untuk menjalani pemusatan latihan lanjutan.

“Sejalan dengan itu, kondisi para pemain sampai titik yang jauh lebih baik dari sebelumnya. Tentu indikatornya setelah kita melakukan test, mereka saat ini lebih baik,” kata pelatih Timnas U-20 Indra Sjafri di laman resmi kitagaruda. *

Komentar