nusabali

Dua Petugas Kesehatan Selalu Treatment Sebelum Bertanding

  • www.nusabali.com-dua-petugas-kesehatan-selalu-treatment-sebelum-bertanding

MEDAN, NusaBali - Dibalik kesuksesan para atlet saat berlaga di PON XXI/2024 Aceh dan Sumatera Utara, ada tim kesehatan yang selalu memberikan penanganan ekstra terhadap para atlet. Ya, mereka adalah tim kesehatan KONI Bali yang selalu bertandang ke semua lokasi menginap para atlet sebelum berlaga.

Hal tersebut semata dilakukan untuk mengecek kondisi fisik agar bisa tampil optimal di lapangan. Salah satu anggota tim Kesehatan KONI Bali, Sugiantara menerangkan, tugas tim kesehatan serta terapis yang dimiliki KONI Bali selalu mobile. Tim akan mendatangi semua hotel yang jadi lokasi menginap para atlet sebelum berlaga di masing-masing cabornya.

"Sebelum bertanding, kami hadir di hotel untuk memberikan treatment. Selain itu berkoordinasi dengan tim medis di masing-masing hotel terkait kesehatan para atlet asal Bali," terang Sugiantara.

Menurut Sugiantara, seluruh atlet yang tanding diberikan treatment dan ditangani petugas fisioterapi. Hal ini semata agar tidak ada kendala yang berkaitan dengan kondisi fisik maupun cidera. Sejauh ini, kata dia, tidak ada kendala yang dihadapi dalam penanganan atlet. 

"Sampai saat ini sih aman semuanya. Memang ada beberapa yang kendala kesehatan, namun itu ringan saja," tandas Sugiantara, didampingi tim fisioterapi, Edi Antara.

Sugiantara juga tidak menampik kesehatan para atlet selama di Medan secara umum itu masalah flu. Tentunya kondisi ini karena faktor perubahan cuaca yang cukup terik disiang hari serta hujan deras di malam hari. Hal ini juga bisa berpengaruh terhadap kondisi fisik.

"Karena kondisi seperti ini, maka kita lakukan treatment. Ini diharapkan mengantisipasi agar mereka tetap fit. Sementara kalau ada yang cidera langsung ditangani tim fisio," kata Sugiatara, seraya mengatakan tim juga turun disetiap venue pertandingan. dar

Komentar