nusabali

Atlet Diganjar Tiket Pesawat Gratis Seumur Hidup

Sukses Raih Medali di Olimpiade-Paralimpik Paris

  • www.nusabali.com-atlet-diganjar-tiket-pesawat-gratis-seumur-hidup

MANGUPURA, NusaBali - Sebagai bentuk apresiasi terhadap para pahlawan olahraga yang sudah berjuang dan mengharumkan nama bangsa di kancah dunia, AirAsia memberikan tiket pesawat gratis kepada 3 atlet yang meraih medali emas, baik di ajang Olimpiade maupun Paralimpik.

Menariknya apresiasi ini juga diberikan kepada seluruh atlet se ASEAN yang dilaksanakan secara simbolis di Beach Club & Restaurant Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Kamis (19/9) malam. 

Salah satu atlet peraih medali emas di Olimpiade, Veddriq Leonardo mengucapkan terima kasihnya kepada CEO of Capital A, Tony Fernandes karena telah mengapresiasi atlet-atlet negara yang telah membawa medali dari Olimpiade Paris 2024. Walaupun belum memiliki rencana pasti ke mana tiket gratis seumur hidup itu akan digunakan, Veddriq mengungkapkan keinginannya untuk menjelajahi Asia, khususnya Korea dan Jepang. 

“Karena dapat tiket pesawat gratis seumur hidup belum ada gambaran mau ke mana, kalau ada kesempatan dan ada waktu pinginnya di Asia aja dulu, di Korea atau di Jepang,” bebernya ditemui di lokasi pada, Kamis malam. Veddriq juga menyampaikan bahwa penghargaan ini menjadi motivasi besar bagi atlet muda, terutama bagi mereka yang akan bertanding di Olimpiade Los Angeles (LA) 2028. Veddriq juga berencana untuk kembali berlatih dan bersaing di beberapa seri World Cup mendatang serta mempersiapkan diri untuk ASEAN Games di Nagoya dan persiapan ke olimpiade. 

"Pesan untuk atlet muda harus lebih konsisten, harus lebih mendedikasikan waktunya untuk berolahraga karena kita paham sejak olimpiade kemarin persaingan menjadi lebih ketat dan gak mudah, dan pastinya akan lebih sulit lagi untuk meraih prestasi dan harus diperjuangkan dari sekarang,” tegasnya. Dalam kesempatan yang sama, Karisma Evi Tiarani, atlet para atletik yang memenangkan medali perak di kategori nomor 100 meter T63 putri pada Paralimpiade Paris 2024 menyampaikan rasa terima kasihnya kepada AirAsia yang memberikan dukungan penuh dalam perjalanannya. 

“Saya sangat berterima kasih kepada AirAsia, saya sangat mengapresiasi dukungan yang mereka berikan. Dengan adanya dukungan ini, saya menjadi lebih termotivasi untuk terus berprestasi,” ungkap Karisma. Dia juga berharap bahwa bentuk dukungan dan apresiasi seperti ini dapat memberikan motivasi tambahan bagi atlet-atlet lain, terutama mereka yang memiliki disabilitas. Lebih lanjut, Karisma menyampaikan pesan inspiratif kepada generasi muda yang bercita-cita untuk mengikuti jejaknya di Paralimpiade 2028. 

CEO of Capital A, Tony Fernandes menyampaikan apresiasi kepada atlet Olimpiade dan Paralimpiade ASEAN yang telah menginspirasi dunia melalui mimpi, kepercayaan diri, dan keberanian. Melalui program Dare to Dream, AirAsia memberikan pengakuan atas ketangguhan para atlet yang gigih mengejar impian mereka. Pada Olimpiade dan Paralimpiade Paris 2024, atlet ASEAN meraih prestasi bersejarah dengan total 5 emas, 3 perak, 8 perunggu di Olimpiade, dan 11 emas, 22 perak, 20 perunggu di Paralimpiade. 

“Terlepas dari tantangan yang dihadapi, mereka terus maju, mencerminkan semangat ASEAN, dan kami bangga menghargai pencapaian mereka. Kami akan terus memfokuskan upaya untuk membantu para atlet mewujudkan potensi penuh mereka dan terhubung dengan dunia melalui kisah-kisah inspiratif mereka,” ucapnya. 7 ol3

Komentar