nusabali

Peringkat Tiga Dilantik sebagai Kadiskominfo Klungkung

  • www.nusabali.com-peringkat-tiga-dilantik-sebagai-kadiskominfo-klungkung

Sekretaris Dinas PMDPPKB I Wayan Sudiarsa mendapat nilai 78,91.

SEMARAPURA, NusaBali
Pj Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika melantik dan mengambil sumpah jabatan I Wayan Sudiarsa sebagai Kadis Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Klungkung. Pelantikan digelar di ruang rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, Jumat (20/9) pagi. Sudiarsa merupakan peringkat tiga besar hasil seleki Kadis Kominfo. Sebelumnya, dia menjabat Sekretaris Dinas PMDPPKB (Pemberdayaan Masyarakat Desa Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana).

Pelantikan ini tertuang pada Surat Keputusan Bupati Klungkung Nomor 800.1.3.3/835/BKPSDM/2024 tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Klungkung. Jendrika mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bagi pejabat pimpinan tinggi pratama untuk mengisi jabatan Kadis Kominfo yang lowong. “Pelantikan ini merupakan implementasi dari the right man on the right place sesuai dengan seleksi yang telah dilakukan,” ujar Jendrika. Kadiskominfo yang baru dilantik diingatkan memiliki dedikasi, loyalitas, dan rasa memiliki terhadap Kabupaten Klungkung. Mampu lebih kolaboratif, menghilangkan ego sektoral serta tidak terjebak dalam rutinitas administratif dalam melakukan eksekusi program prioritas. 

Pemilihan nama pejabat yang menempati posisi Kadis Kominfo mengerucut menjadi 3 besar hasil seleksi panitia seleksi (Pansel). Nilai tertinggi diraih Kabag Perekonomian dan SDM I Nyoman Susanta dengan nilai 82,57. Disusul Camat Dawan I Dewa Gede Widiantara dengan nilai 79,58 dan Sekretaris Dinas PMDPPKB I Wayan Sudiarsa dengan nilai 78,91. Sudiarsa mengaku terkejut sekaligus bersyukur diberikan kepercayaan dan amanat mengemban tugas sebagai Kadis Kominfo oleh Pj Bupati Klungkung. “Saya merasa bersyukur atas kepercayaan yang diberikan oleh Pak Pj BupatiKlungkung,” ujar Sudiarsa. 

Program prioritas yang akan diemban ke depannya yakni peningkatan SPBE (Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik) dan keterbukaan informasi publik. “Arahan dari Pak Pj untuk segera kejar penilaian indeks SPBE, invetaris̤asi berbagai aplikasi di pemerintahan untuk mendukung SPBE. Semua agar menggunakan hosting Pemkab Klungkung, jangan sampai di luar,” ujar Sudiarsa. Meningkatkan k̤ṳa̤l̤i̤t̤a̤s̤ SDM di Kominfo. Memastikan ketersediaan internet SPBE di Pemkab Klungkung dan m̤e̤m̤a̤s̤t̤i̤k̤a̤n̤ k̤e̤b̤e̤r̤l̤a̤n̤j̤ṳt̤a̤n̤ a̤p̤l̤i̤k̤a̤s̤i̤ K̤l̤ṳn̤g̤k̤ṳn̤g̤ d̤a̤l̤a̤m̤ G̤e̤n̤g̤g̤a̤m̤a̤n̤. 7 wan

Komentar