nusabali

Pencarian WNA Perancis Hilang di Gunung Batukaru Dihentikan

  • www.nusabali.com-pencarian-wna-perancis-hilang-di-gunung-batukaru-dihentikan

TABANAN, NusaBali - Pencarian warga negara asing (WNA) Perancis, Stein Thibaulut,15, yang hilang di Gunung Batukaru, Tabanan, telah dihentikan. Hingga hari ke-26, pria yang sebelumnya mendaki bersama keluarganya ini belum ditemukan.

Pencarian melibatkan tim itu dihentikan sudah sejak 16 September lalu. Namun, jika ada informasi tentang keberadaan korban, maka petugas siap melaksanakan evakuasi.

Kapolsek Pupuan AKP I Wayan Sudiarba mengakui pencarian terakhir WNA ini engan melibatkan tim sudah dihentikan 16 September lalu. "Tapi, kami dari kepolisian tetap mencari info dari warga terkait korban. Apabila ada perkembangan, kami siap evakuasi," ujarnya, Jumat (20/9).

Menurutnya, sesuai informasi terakhir, ibu korban Mrs Sooman  masih ikut memantau pencariam korban hingga 16 September itu. Hanya saja saat ini belum diketahui informasi terakhirnya. "Apa masih disini orang tuanya atau gimana, kami belum mengetahui informasi terakhir," tegasnya.

Sebelumnya, Staein Thibault dilaporkan hilang setelah terperosok saat mendaki Gunung Batukaru. Dari informasi yang dihimpun, awalnya Staein ini mendaki bersama ibunya Mrs Sooman, 45, dan kakaknya Lucas, 17, serta adiknya Rafael, 12.

Mereka mendaki dari jalur Pura Malen wilayah Banjar Margasari, Desa Pujungan, Kecamatan Pupuan, Minggu (25/8) sekitar pukul 10.00 Wita. Sayangnya terpisah mendaki. Korban Staein dan Lucas sempat terperosok, lalu mereka terpisah. Kakak korban Lucas ditemukan di Desa Karyasari oleh warga.

Jika tidak terpisah, rencananya mereka akan turun di Desa Wongaya Gede, Kecematan Penebel, Tabanan. Karena mereka sudah memesan hotel di Penebel. Mereka ke Pupuan diantar driver I Gusti Ngurah Kusuma Putra. Oleh wisatawan, driver diminta menunggu di kawasan Desa Wangaya Gede, Kecamatan Penebel.

Drivernya ini memperkirakan mereka akan sampai pada Minggu sore sekitar pukul 18.00 Wita. Hanya saja setelah ditunggu sampai malam pukul 22.00 Wita, keluarga Perancis ini tak kunjung tiba.

Driver Ngurah Kusuma Putra asal Mengwi ini pun melaporkan ke Polsek Penebel dan Polres Tabanan. Pencarian korban sudah dilakukan sejak dilaporkan hilang. Hingga hari ke-26, keberadaan korban masih misteri.7des

Komentar