nusabali

Hajar Arema, PSS Sleman Tak Lagi Minus

  • www.nusabali.com-hajar-arema-pss-sleman-tak-lagi-minus

SOLO, NusaBali - PSS Sleman akhirnya meraih kemenangan pertamanya dalam Kompetisi BRI Liga 1 2024/2025. Tim Super Elang Jawa menang 3-1 saat menjamu Arema FC, di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (20/9) sore. Striker muda Timnas Indonesia Hokky Caraka tampil hebat, dengan mencetak dua gol ke gawang Arema FC. Satu gol PSS lainnya dicetak sang bek sayap kanan, Phil Ofosu-Ayeh. Sedangkan gol Arema FC tercipta di menit ke-53 lewat penalti Charles Lokolingoy.

Kemenangan PSS Sleman ini terasa sangat berarti. Pasalnya, pasukan Wagner Lopes mengawali musim dengan situasi minus tiga poin. Kini PSS Sleman di posisi ke-17 klasemen sementara dengan dua poin. 

Situasi itu tentu memberikan semangat tambahan Hokky Caraka dan kawan-kawan. Di sisi lain, kekalahan ini membuat Arema FC turun ke posisi ke-14. Singo Edan sejauh ini baru meraih enam poin dari enam laga.

Duel babak pertama langsung berjalan sengit. PSS dan Arema berduel dalam tempo cukup tinggi. Arema sempat mengancam melalui aksi Lokolingoy di menit ke-13. Namun usahanya digagalkan Bernardon.

PSS mencetak gol lebih dulu pada menit ke-23 melalui Phil Ofosu Ayeh yang mendapat umpan Kevin Gomes.

PSS mencetak gol lagi. Pada menit ke-40, Hokky Caraka mencataatkan namanya di papan skor dengan tendangan dari luar kotak penalti. Setelah itu tak ada tambahan gol tercipta. PSS unggul sementara 2-0 atas Arema FC.

Di babak kedua, Arema FC berusaha menekan lebih dulu. Mereka ingin segera memperkecil kedudukan. Pada menit ke-50, pelanggaran di sudut kiri kotak penalti PSS. Wasit pun memberikan penalti. Pada menit ke-53, Lokolingoy sukses mengeksekusi penalti untuk memperkecil ketinggalan Arema 1-2. 

Namun pada menit ke-55, PSS bisa kembali menjaga keunggulan dua golnya. Hokky Caraka menyundul bola umpan silang dari kanan. Ia mengarahkan bola ke tiang jauh, hingga kedudukan berubah 3-1.

Duel kemudian berlangsung seru. Kedua tim saling balas adu serangan. Namun Arema lebih agresif dalam menyerang. Mereka kemudian bahkan mengganti taktiknya. Pada akhirnya tak ada gol tambahan tercipta meski ada delapan menit waktu tambahan. *

Komentar