nusabali

Prajurit Kodam Raih Perunggu Menembak

  • www.nusabali.com-prajurit-kodam-raih-perunggu-menembak

DENPASAR, NusaBali - Prajurit wanita dari Setumdam IX/Udayana, Sertu Kadek Dwi Putri Pertiwi meraih medali perunggu cabang menembak di nomor 50 m Rifle 3 Pos Women, di Lapangan Rindam Aceh, Kamis (19/9). Kadek Dwi adalah atlet menembak Kodam IX/Udayana dan mewakili Bali dalam PON XXI/2024.

Dalam kompetisi itu, Kadek Dwi dan timnya menempati posisi ketiga. Pencapaian itu kebanggaan Kadek Dwi dan kesatuannya, tetapi juga bagi Provinsi Bali yang diwakilinya. Kompetisi sangat kompetitif di cabang olahraga menembak. keahlian teknis dan ketahanan fisik jadi faktor kunci dapat tampil maksimal.

Kapendam IX/Udayana, Kolonel Inf Agung Udayana dalam keterangan persnya, pada Jumat (20/9) mengatakan Kodam Udayana memberikan apresiasi tinggi serta bangga terhadap prestasi yang diraih oleh Sertu Kadek Dwi Putri Pertiwi. 

"Ini menunjukkan prajurit TNI mampu berprestasi tidak hanya di medan tugas, tetapi juga dalam kompetisi olahraga tingkat nasional. Keberhasilan Kadek Dwi adalah contoh nyata dari dedikasi dan kerja keras para prajurit kami," ujar Agung Udayana.

Kapendam juga menyampaikan, dukungan penuh Kodam IX/Udayana, dalam memajukan kemampuan para prajurit di berbagai bidang, termasuk olahraga, menjadi faktor penting dalam kesuksesan ini. Kodam IX/Udayana terus mendorong prajuritnya untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan olahraga, termasuk di ajang nasional seperti PON. 

Cabang Menembak pada Nomor 50m Rifle 3 Pos Women menuntut ketelitian, konsentrasi tinggi, dan ketahanan fisik, yang semua dimiliki oleh Sertu Kadek Dwi Putri Pertiwi. 

"Keberhasilan Sertu Kadek Dwi Putri Pertiwi diharapkan dapat memotivasi lebih banyak prajurit TNI, khususnya dari Kodam IX/Udayana untuk mengikuti jejaknya dalam berprestasi di bidang olahraga," harap Agung Udayana. pol

Komentar