nusabali

Masyarakat Desa Gulingan Deklarasikan Dukungan untuk Koster Giri dan Adicipta

  • www.nusabali.com-masyarakat-desa-gulingan-deklarasikan-dukungan-untuk-koster-giri-dan-adicipta

MANGUPURA, NusaBali.com - Ribuan masyarakat Desa Gulingan, Kecamatan Mengwi, Badung menggelar konsolidasi  dan deklarasi untuk Pilkada Bali dan Badung 2024 di Wantilan Dalem Gulingan Gede, Sabtu (21/9) malam.

Secara bulat, masyarakat Desa Gulingan mendeklarasikan dukungan kepada Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Gubernur - Wakil Gubernur Bali, I Wayan Koster dan I Nyoman Giri Prasta (Koster Giri) dan Bapaslon Bupati - Wakil Bupati Badung, I Wayan Adi Arnawa dan I Bagus Alit Sucipta (Adicipta).

Konsolidasi dan deklarasi ini dimotori tokoh Gulingan yang juga anggota Fraksi PDIP DPRD Badung Made Rai Wirata. Acara dihadiri langsung oleh Calon Wakil Gubernur Bali I Nyoman Giri Prasta dan Calon Bupati Badung I Wayan Adi Arnawa dan disambut cak inovatif pemuda Desa Gulingan. Turut hadir mendampingi anggota Fraksi PDIP DPRD Bali I Wayan Bawa dan Nyoman Laka, pengurus ranting/anak ranting PDIP Desa Gulingan, prajuru dan tokoh masyarakat setempat.

Pada kesempatan tersebut, Bendesa Adat Gulingan, Ida Bagus Gangga didampingi Made Rai Wirata dan kelian banjar se-Gulingan menyatakan deklarasi mendukung penuh pemenangan Koster-Giri dan Adicipta. Menurut IB Gangga, selama ini Giri Prasta dan Adi Arnawa sudah banyak berbuat dan membantu pembangunan di Desa Gulingan. Sehingga deklarasi dukungan ini bulat untuk memenangkan  Koster-Giri untuk Bali dan Adicipta untuk Badung. “Semua masyarakat kami harap bisa memenangkan Koster-Giri dan Adi-Cipta ini,” tegasnya. 

Secara bulat, masyarakat Desa Gulingan mendeklarasikan dukungan kepada Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Gubernur - Wakil Gubernur Bali, I Wayan Koster dan I Nyoman Giri Prasta (Koster Giri) dan Bapaslon Bupati - Wakil Bupati Badung, I Wayan Adi Arnawa dan I Bagus Alit Sucipta (Adicipta).

Dalam kesempatan itu semua kelian banjar se-Desa Gulingan juga menyampaikan tekadnya memenangkan Koster-Giri dan Adi-Cipta di atas 75 persen.

Sementara itu Anggota Fraksi PDIP DPRD Badung Made Rai Wirata menargetkan kemenangan Koster-Giri dan Adi-Cipta biaa melebihi suara PDIP di Pileg lalu. “Di Gulingan ini ada 6 ribuan pemilih.  Target kami suara Koster-Giri dan Adi Cipta bisa melebihi suara PDIP di Pileg,” tegas Rai Wirata sembari menyebut di Pileg lalu PDIP berhasil meraup lebih dari 4.400 lebih suara.

Calon Bupati Badung, I Wayan Adi Arnawa berterimakasih atas dukungan penuh yang diberikan oleh masyarakat Gulingan. Cabup Adi Arnawa menegaskan komitmennya untuk melanjutkan program-program pro rakyat Bupati Badung Giri Prasta yang dikenal ‘bares’ tersebut. “Becik napi ten (Bagus apa tidak) kepemimpinan Bapak Giri Prasta? Lanjut napi ten (lanjut apa tidak)?,” tanya Adi Arnawa yang langsung dijawab kompak oleh masyarakat. 

Dengan dukungan masyarakat Badung khususnya Desa Gulingan ini Adi Arnawa yang juga mantan Sekda Badung ini yakin bisa menang di Pilkada Badung dan Koster-Giri menang di Pilkada Bali.

Sedangkan Cawagub Bali I Nyoman Giri Prasta mengaku akan terus membantu kebutuhan masyarakat baik di bidang pembangunan, adat dan olahraga. Pihaknya juga telah menyiapkan program penguatan untuk LPD. “Untuk ke depan tidak perlu lagi membangun infrastruktur, cukup berfikir mengendalikan ekonomi,” ucapnya.

Cawagub yang masih menjabat Bupati Badung ini juga mengungkapkan bahwa Adi-Cipta sudah didukung oleh 30 kursi dari 45 kursi DPRD Badung. Jadi dengan dukungan dewan ini, apapun program untuk masyarakat bisa berjalan dengan baik. “Untuk di Pilkada Badung, Adi-Cipta didukung 30 dari 45 kursi DPRD. Jadi apapun bisa untuk masyarakat, beda dengan calon di sebelah,” pungkasnya. *ind

Komentar