nusabali

Jackson Impresif, Chelsea Hajar West Ham

  • www.nusabali.com-jackson-impresif-chelsea-hajar-west-ham

LONDON, NusaBali Chelsea memetik kemenangan 3-0 atas tuan rumah West Ham United dalam laga pekan kelima Premier League 2024/2025, di Stadion Olimpiade, London, Sabtu (21/9) malam WITA. Nicolas Jackson tampil impresif di laga itu dengan memborong dua gol di babak pertama. Lalu Cole Palmer mencetak satu gol di babak kedua.

Berkat kemenangan itu, Chelsea naik ke peringkat kedua dengan raihan 10 poin dari lima laga. Sedangkan West Ham terpuruk di peringkat ke-17 dengan empat angka.

Chelsea memulai babak pertama dengan baik. The Blues membuka skor saat laga baru berjalan empat menit melalui tendangan Nicolas Jackson.

Nicolas Jackson kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-18. Kali ini dia mencetak gol setelah menerima umpan terobosan dari Moises Caicedo.

Mohammed Kudus sempat menjebol gawang Chelsea pada menit ke-32. Namun gol tersebut tidak disahkan wasit karena offside. Akhirnya West Ham tak mampu mencetak gol balasan di sisa waktu yang ada. The Blues pun memimpin 2-0 saat turun minum.

Chelsea berhasil mencetak gol cepat ke gawang West Ham pada menit ke-47. Gol itu diciptakan Cole Palmer setelah menerima umpan dari Nicolas Jackson. Setelah itu, Chelsea memiliki peluang menambah gol. Namun, percobaan yang dilakukan Noni Madueke, Joao Felix hingga Christopher Nkunku belum menemui sasaran.

West Ham juga sempat beberapa kali memberikan ancaman. Namun hingga peluit panjang dibunyikan, skor 3-0 untuk kemenangan Chelsea tetap bertahan.

Dalam laga itu, Jadon Sancho kembali berkontribusi. Usai membuat assist gol Christopher Nkunku saat Chelsea imbang lawan Bournemouth 1-1, Sancho juga kembali memberi assist untuk gol pertama Nicolas Jackson. *

Komentar