nusabali

Patroli Rutin, Satpol PP Bubarkan Kerumunan dan Tertibkan Pedagang

  • www.nusabali.com-patroli-rutin-satpol-pp-bubarkan-kerumunan-dan-tertibkan-pedagang

DENPASAR, NusaBali - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Denpasar gelar patroli rutin untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga, Sabtu (21/9).

Patroli yang berlangsung dari sore hingga pagi hari mencakup pemantauan titik-titik strategis, pembubaran kerumunan di Lapangan Puputan Badung I Gusti Ngurah Made Agung, serta penertiban pedagang di trotoar sekitar Pasar Phula Kerti dan Pasar Sanglah. Upaya ini bertujuan menjaga ketertiban serta memastikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Kabid Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat Satpol PP Denpasar Anak Agung Ngurah Gede Yudie Asmara, menyampaikan bahwa patroli kali ini dimulai pukul 19.00 Wita, di kawasan Traffic Light (TL) Jalan Cokroaminoto, Ubung. Sepanjang perjalanan patroli hingga pukul 20.35 Wita, di sejumlah lokasi seperti TL Jalan Gatot Subroto Barat, Jalan Buluh Indah, dan TL Jalan Gunung Agung, situasi tetap aman dan kondusif tanpa adanya gangguan sosial.

Namun, pada pukul 00.15 Wita, Satpol PP bersama Polsek Denpasar Barat dan Pecalang Banjar Abasan melakukan operasi pembubaran kerumunan di Lapangan Puputan Badung. Langkah ini diambil untuk mencegah potensi gangguan keamanan. Para pengunjung yang masih berkumpul di lokasi diminta untuk membubarkan diri dengan tertib.

Kegiatan berlanjut pada pukul 05.00 Wita, di mana regu patroli RC 4 menertibkan pedagang yang berjualan di trotoar dan badan jalan sekitar Pasar Phula Kerti dan Pasar Sanglah. Penertiban dilakukan hingga batas waktu yang ditentukan, memastikan area tersebut kembali tertib.

Patroli berakhir pada pukul 07.00 Wita dengan regu kembali ke kantor Satpol PP. “Melalui patroli dan penertiban yang terus kami lakukan, diharapkan masyarakat Kota Denpasar dapat merasa aman dan nyaman dalam menjalankan aktivitas sehari-hari,” kata Agung Yudie Asmara. 7 cr79

Komentar