nusabali

Klungkung Terima BKK dan Hibah Kabupaten Badung

  • www.nusabali.com-klungkung-terima-bkk-dan-hibah-kabupaten-badung

SEMARAPURA, NusaBali - Program Badung Angelus Buana, Badung berbagi dari Badung untuk Bali berlanjut di Kabupaten Klungkung.

Dalam Anggaran Perubahan, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menyerahkan secara simbolis hibah dan BKK (bantuan keuangan khusus) senilai Rp 66 miliar lebih di wantilan Pura Agung Kentel Gumi, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, Minggu (22/9). 

Hadir, Pj Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika, Ketua Sementara DPRD Klungkung Anak Agung Gde Anom, anggota DPRD Bali I Nyoman Suwirta, tokoh masyarakat, perbekel, dan undangan lainnya. 

Bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Giri Prasta kepada Pj Bupati Nyoman Jendrika. Dana BKK untuk Kabupaten Klungkung yang bersumber dari APBD Kabupaten Badung sebesar Rp 66.398.400.000. 

Terdiri atas bantuan keuangan untuk 53 desa masing-masing sebesar Rp 1 miliar, Rp 2,8 miliar untuk Karya Penyegjeg Jagat di Pura Agung Kentel Gumi, dan Rp 10,6 miliar untuk kegiatan fisik perangkat daerah Kabupaten Klungkung. Hibah kepada kelompok masyarakat sebesar Rp 37.607.025.000 dengan 129 lokus yang tersebar di 4 kecamatan. 

Pj Bupati Jendrika mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemkab Badung yang sudah memberikan bantuan. Dia juga berharap bantuan ini nantinya bisa digunakan untuk pembangunan fisik infrastruktur dan fasilitas pendukung seperti pembangunan sektor pariwisata dan sektor lainnya. 

“Terima kasih Pemkab Badung atas kepedulian dan perhatian kepada masyarakat Kabupaten Klungkung. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan tentunya bisa dipergunakan sebaik-baiknya,” harap Jendrika.

Bupati Badung Nyoman Giri Prasta menyampaikan bantuan ini merupakan program Badung Angelus Buana bertujuan untuk pemerataan ekonomi sehingga nantinya bisa meringankan beban masyarakat Bali. 

Dana yang digunakan berasal dari penyisihan pajak hotel dan restoran (PHR) yang diberikan kepada masyarakat untuk membantu pembangunan di berbagai sektor. “Pergunakan bantuan ini dengan sebaik-baiknya. Jangan sampai salah sasaran. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat di Kabupaten Klungkung,” harap Giri Prasta. 7 wan

Komentar