nusabali

Pohon Aren Timpa Pipa Transmisi Perumda

  • www.nusabali.com-pohon-aren-timpa-pipa-transmisi-perumda

BANGLI, NusaBali - Pipa transmisi milik Perumda/PDAM Bangli di bantaran sungai Desa Kayubihi, Kecamatan Bangli, tertimpa pohon aren, beberapa waktu lalu. Akibatnya, aliran air ke bak penampungan mengecil sehingga mengganggu pelayanan.

Kabag Teknik Perumda Air Minum Tirta Danu Arta Ida Bagus Prenawa mengatakan pipa itu mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon aren. Kondisi itu diketahui setelah petugas melakukan penelusuran di bantaran sungai di Kayubihi Barat.

“Sebelumnya suplai air sempat mengecil dan petugas langsung turun melakukan pengecekan dengan menelusuri bantaran Tukad Sangsang. Ternyata pipa transmisi ukuran 4 inci hancur tertimpa dahan pohon aren yang tumbang,” ungkapnya, Minggu (22/9)

Lanjut IB Prenawa, hancurnya pipa transmisi itu mengakibatkan pasokan air ke pelanggan di Jalan Nusantara ke selatan dan Kelurahan Kubu, terganggu. Proses perbaikan memerlukan waktu terutama karena medan di lokasi berat. ‘’Namun perbaikan telah rampung. Kini, air sudah kembali normal,” sebutnya.7esa

Komentar