nusabali

Pemain Berani Menyerang, Kunci Kemenangan Bali United

  • www.nusabali.com-pemain-berani-menyerang-kunci-kemenangan-bali-united

BANTUL, NusaBali - Pelatih Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra menilai kemenangan 4-1 timnya atas Malut United diawali pertandingan yang ketat dan alot. Kedua tim, dinilai Teco, sama-sama dalam tekanan, dalam laga pekan keenam BRI Liga 1 2024-2025, di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (21/9) malam.

Tim Malut United yang tidak menang dalam laga sebelumnya ingin memburu kemenangan di kandang. Demikian pula Bali United ingin membayar kontan hasil tak memuaskan pada dua laga kandang mereka sebelumnya. 

"Di locker room saya bicara sama pemain harus lebih berani menyerang dan pegang bola, waktu bertahan, pemain mereka punya kualitas seperti Yance berbahaya," kata Teco, usai laga.

Masuknya Muhammad Rahmat pada babak kedua menggantikan Rahmat Arjuna menjadi penanda awal kebangkitan Bali United dan bermain dengan warna baru lebih agresif dalam penyerangan. 

"Menurut saya harus lebih menyerang daripada bertahan, Rahmat membuat tim lebih bagus, pemain bisa marking lebih bagus, menyerang lebih bagus. Saat Malut lebih terbuka kami serangan balik dan mereka hilang organisasi," kata Teco.

Insiden cederanya pemain andalan Malut United, Yance Sayuri pada menit ke 63 menjadi petaka bagi tuan rumah. Yance pingsan di lapangan dan dilarikan ke rumah sakit dengan ambulans. Yance pingsan setelah dadanya terhantam bola sepakan pemain Bali United Mitsuru Maruoka. 

Pelatih Malut United Imran Nahumarury memasukkan Firman Ramadhan menggantikan Yance.  Bak jatuh tertimpa tangga, situasi yang saat itu dalam kondisi imbang langsung jomplang. 

Sikap respect dan profesional justru tetap ditunjukkan Serdadu Tridatu dengan tak mengendorkan serangan. Keluarnya Yance dan Yakob membuat organisasi dan konsentrasi Malut United pun hilang, dan dimanfaatkan Bali United. 

Imran Nahumarury mengakui pemain kehilangan konsentrasi, akibat pertandingan terhenti cukup lama. Bahkan sejak awal, dia mengatakan laga melawan Bali United tidak akan mudah kalau merujuk hasil laga sebelumnya. Akibatnya, Malut United harus menelan kekalahan 1-4.*

Komentar