nusabali

Dapat Nomor Urut 1, Paket Astaguna Ajak Saling Rangkul untuk Kesejahteraan

  • www.nusabali.com-dapat-nomor-urut-1-paket-astaguna-ajak-saling-rangkul-untuk-kesejahteraan

SEMARAPURA, NusaBali.com - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) Klungkung I Made Kasta dan I Ketut Gunaksa (Paket Astaguna) memperoleh nomor urut 1 saat pengundian nomor urut di Kantor KPU Klungkung, Senin (23/9).

Paket Astaguna diusung oleh Partai Golkar, dan Demokrat. Menurut Made Kasta, kebetulan saat mengambil nomor undian mendapatkan nomor 11, dan ketika mengambil nomor urut pasangan calon mendapat nomor 1.

Mantan Wakil Bupati Klungkung 2 periode ini memaknai 11 (sebelas) yakni ‘se’ berarti ‘sejahtera’. Lalu ‘be’ berarti ‘bersama’, ‘la’ berati ‘ala’, dan ‘as’ berarti ‘astaguna’. "Berarti sejahtera bersama ala Astaguna," ujar Made Kasta.

Kemudian, dari 11 menjadi 1 (satu) yakni ‘sa’ berarti ‘satu’ dan ‘tu’ berarti ‘tujuan’. Sehingga diartikan sebagai ‘satu tujuan untuk menuju Klungkung satu’. 

"Kesejahteraan ini harus satu tujuan siapapun yang menang dan terpilih, mari kita miliki bersama. Bahwa itu adalah ala demokrasi kita, jangan saling sindir menyindir di medsosmari kita lakukan Pilkada damai. Mari kita saling berpelukan dan kita adalah bersaudara semuanya," harap Made Kasta. *Wan

Komentar