nusabali

Memaknai Nomor Urut 1, Suyadinata: Kemenangan, Satu Jalur, One Commando!

  • www.nusabali.com-memaknai-nomor-urut-1-suyadinata-kemenangan-satu-jalur-one-commando

MANGUPURA, NusaBali.com - Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Badung, I Wayan Suyasa dan I Putu Alit Yandinata (Suyadinata) mengikuti tahapan pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon untuk Pilkada Badung yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Badung, Senin (23/9).

Pada pengundian ini, paslon Suyadinata mendapat nomor urut 1. Nomor ini pun memiliki beragam makna bagi pasangan Suyadinata.

Kedatangan Suyadinata ke KPU Badung pun terasa istimewa karena berbagai spontanitas dilakukan oleh para pendukungnya. Mulai dari kegiatan kirab bendera hingga atraksi kesenian Reog Ponorogo. Hal ini memberikan cermin suasana  Pilkada di Badung sangat damai dan kental dengan unsur kebudayaan. 

Usai kegiatan parade budaya Paslon Suyadinata juga memberikan nuansa santai dan sari berpelukan ketika bertemu dangan paslon lainnya. 

Kemudian, saat acara pengundian nomor urut, rangkaian diawali dengan mengambil nomor antrean pengundian nomor urut. Dalam hal ini, Paslon Adicipta mendapatkan nomor antrean 1. Kemudian Paslon Suyadinata mendapatkan antrean nomor 12. Sehingga pengundian nomor urut dilakukan pertama oleh Adicipta, yang dilanjutkan Suyadinata.

Masing-masing paslon telah memegang vandel nomor urut, kemudian mereka bersama-sama membuka vandel yang berisi nomor urut tersebut. Hasilnya, paslon Suyadinata mendapat nomor urut 1 dan paslon Adicipta mendapat nomor urut 2.

Calon Bupati Badung I Wayan Suyasa menyampaikan, pihaknya mengapresiasi proses pengundian nomor urut ini. Tentunya semua nomor urut itu memiliki nilai yang berarti bagi masing-masing Paslon. “Apapun langkah kami, pertama yang kami sampaikan 1 itu kemenangan,” ujar Suyasa. 

Pihaknya pun menyampaikan nomor urut 1 yang didapatkan menandakan satu jalur dari pusat, kemudian provinsi hingga kabupaten. Sehingga akan lebih gampang untuk mensosialisasikan secara linear. “Kami pertimbangakan 1 dan 2, kemudian Pak Alit mengambil antrean 12, berarti semua ada pertimbangan. Terakhir Tuhan menentukan memang juaranya harus nomor 1, I Wayan Suyasa dan Alit Yandinata sebagai Bupati dan Wakil Bupati,” jelasnya.

Sementara itu, Alit yandinata menambahkan, dirinya  juga bersyukur dengan nomor urut satu. Menurutnya, nomor urut satu itu anugerah. “Nomor satu ini adalah anugerah. Padangan kami ini sudah sangat linier. Astungkara nomor 1 ini membawa berkah, satu jalur,” kata Alit. *ind

Komentar