nusabali

Truk Terperosok di Tanjakan Goa Gong

  • www.nusabali.com-truk-terperosok-di-tanjakan-goa-gong

MANGUPURA, NusaBali - Kecelakaan kembali terjadi di tanjakan Jalan Goa Gong, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan.

Kali ini sebuah truk bermuatan scaffolding atau kerangka sementara yang mendukung pekerjaan konstruksi mengalami kecelakaan tunggal setelah tidak kuat menanjak, pada Senin (23/9) sekitar pukul 18.00 Wita. Beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Kanit Lantas Polsek Kuta Selatan Iptu Ida Bagus Suardika, mengatakan truk dengan nomor polisi DK 8095 AK yang dikemudikan oleh Nuryanto, seorang pria berusia 40 tahun asal Jawa Timur, mengalami kecelakaan akibat kehilangan kendali saat melintas di tanjakan curam depan Pura Goa Gong. “Truk yang bermuatan scaffolding ini tidak kuat menanjak, sehingga perlahan-lahan mundur dan terperosok. Akibatnya, truk menabrak pembatas jalan dan tersangkut di pohon beringin,” ujar Iptu Suardika, Senin (23/9) malam.

Beruntung, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Namun, bagian samping truk mengalami kerusakan cukup parah dan pembatas jalan juga ikut rusak. Dari keterangan sopir, lanjut Iptu Suardika, menggunakan Google Maps sebagai panduan perjalanan dan memilih jalur tanjakan Goa Gong. Untuk proses evakuasi, pihak kepolisian telah berkoordinasi dengan pemilik truk untuk mencari mobil derek guna mengevakuasi kendaraan yang terperosok. “Kami juga telah melakukan pengaturan lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan,” tambah Iptu Suardika.

Sebagai langkah preventif, pihak kepolisian berencana memanggil pengemudi truk setelah Hari Raya Galungan untuk diberikan edukasi terkait tertib berlalu lintas, terutama saat melintasi medan yang cukup ekstrem seperti tanjakan Goa Gong. “Rencana kami panggil yang beraangkutan setelah hari raya untuk diberikan edukasi tentang tertib berlalu lintas,” ucapnya. 7 ol3

Komentar