nusabali

Pj Bupati Klungkung Pimpin Apel Paripurna

  • www.nusabali.com-pj-bupati-klungkung-pimpin-apel-paripurna

SEMARAPURA, NusaBali - Pj Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika menjadi pembina apel paripurna di Alun-alun Ida Dewa Agung Jambe, Kecamatan Klungkung, Senin (23/9).

Apel paripurna diikuti oleh seluruh ASN dan non ASN di lingkungan Pemkab Klungkung. Jendrika mengatakan, di era keterbukaan informasi publik harus disikapi dengan serius dan sistematis oleh seluruh jajaran di Pemkab Klungkung.

Segenap jajaran penyelenggara negara harus memiliki komitmen bersama untuk menegakkan good governance dan clean government. Dalam upaya peningkatan pencegahan korupsi, Jendrika menugaskan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Klungkung untuk segera mengambil langkah-langkah strategis dengan meningkatkan koordinasi antar OPD dan instansi lainnya. Tetap bekerja keras memenuhi dokumen dan melaksanakan yang telah tertuang dalam dokumen tersebut. 

Mengenai pelaksanaan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024, Jendrika mengintruksikan seluruh ASN di lingkungan Pemkab Klungkung untuk bersikap netral. 

“Para ASN harus menjaga netralitas dan fokus dalam melaksanakan fungsi pelayanan publik baik sebelum, selama maupun sesudah pelaksanaan pilkada. Menjaga serta memperkuat persaudaraan, persatuan dan kesatuan agar menghindari konflik antar masyarakat,” pesan Jendrika.

Pelaksanaan apel paripurna ini berdekatan dengan Hari Raya Galungan dan Kuningan. “Selamat merayakan Hari Raya Galungan dan Kuningan bagi umat yang merayakan. Mari bersama-sama mewujudkan pilkada serentak yang aman, damai, dan demokratis,” ujar Jendrika. @ wan

Komentar