nusabali

Jalur Selat - Tampaksiring Rawan Lakalantas, DPRD Minta Dishub Buat Kajian

  • www.nusabali.com-jalur-selat-tampaksiring-rawan-lakalantas-dprd-minta-dishub-buat-kajian

BANGLI, NusaBali - Di Jalan Selat Kajakauh, Desa Selat, Susut, Bangli - Kecamatan Tampaksiring, Gianyar, sering terjadi kecelakaan lalu lintas. Beberapa kali kendaraan masuk jurang lantaran tidak kuat melalui jalur menanjak.

Atas kondisi tersebut, kalangan DPRD Bangli meminta Dinas Perhubungan (Dishub) membuat kajian untuk keselamatan para pengendara. Sejauh ini, di wilayah Kecamatan Tampaksiring  belum ada larangan bagi truk untuk melintas di jalur tersebut. Begitu juga di wilayah Bangli belum ada larangan untuk truk bertonase tinggi untuk masuk jalur itu.

Di sisi lain, ruas jalan ini juga  belum dilengkapi dengan dinding pengaman yang memadai. Untuk itu,  masyarakat berharap agar jalur ini  dipasangi dinding pengaman dan diisi rambu larangan truk masuk.

Anggota DRPD Bangli Satria Yudha menyoroti hal tersebut. Diakui, dirinya telah mendapatkan aspirasi dari masyarakat terkait jalur Selat-Tampaksiring  yang rawan kecelakaan. Berkaitan dengan itu, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Dinas Perhuhungan (Dishub) Bangli.  

“Karena ini merupakan dua wilayah, yakni Kabupaten Bangli dengan Kabupaten Gianyar, jadi Dishub Bangli agar melakukan koordinasi ke Gianyar,” jelasnya, Senin (23/9).

Politisi asal Desa Sulahan, Kecamatan Susut, ini meminta Dishub Bangli untuk mengatensi harapan masyarakat. Karena ini menyangkut keselamatan jiwa masyarakat. 

Satria Yudha akan mendukung penuh langkah pencegahan korban jiwa maupun material akibat kecelakaan jalur tersebut. “Kalau memang jalur ini harus dipasangi dinding pengaman, ya kita harus menganggarkan  demi kenyamanan dan keamanan pengguna jalan,” kata politisi PDIP ini. 7esa

Komentar