nusabali

Jatuh dari Kursi, Kakek asal Australia Tewas

  • www.nusabali.com-jatuh-dari-kursi-kakek-asal-australia-tewas

MANGUPURA, NusaBali - Seorang kakek asal Australia (Aussie) diketahui bernama Stephen James Hunter, 68, ditemukan tewas di kos tempat tinggalnya di Jalan Majapahit Gang Suli Nomor 8, Kecamatan Kuta, Badung, pada Senin (23/9) pagi sekitar pukul 08.20 Wita.

Dugaan sementara korban tewas akibat jatuh dari kursi di dalam kamarnya. Sebab, korban yang sudah renta itu biasanya kalau pagi duduk di kursi tersebut sambil minum bir.

Kematian pria kelahiran Newcastle, Inggris 29 Mei 1956 pertama kali diketahui oleh Widiyanto, 24 yang merupakan tetangga kosnya. Saksi asal Bandung, Jawa Barat itu awalnya mendengar bunyi benda jatuh. Penasaran dengan bunyi benda jatuh itu saksi keluar kamar dan melihat korban tergeletak di lantai tepat di depan kursinya. Melihat korban tergeletak di lantai Widiyanto memanggil Aldi Setiawan, 25 tetangga kos yang lainnya. 

"Saksi Widiyanto meminta saksi Aldi untuk menghubungi pemilik kos. Pada saat itu kata Widiyanto korban sudah tak ada denyut nadinya," ungkap Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi kemarin sore. 

Menerima informasi tentang kejadian itu aparat Polsek Kuta dan tim identifikasi Polresta Denpasar mendatangi TKP. Hasil pemeriksaan tim identifikasi tidak menemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Kuat dugaan korban jatuh dari kursi tempat duduknya. 

Korban mudah jatuh selain karena faktor usia juga karena sakit dan pengaruh alk0h0l. Dugaan itu sesuai dengan petunjuk yang diukak petugas di TKP. isalnya ditemukan satu buah alat isap sesak nafas, dua pepel Panadol, satu pepel Rhin0s (sisa 3 butir), 1/2 pepel Clavam0x, dan satu salep V0ltaren. Selain itu ditemukan satu kaleng bir kosong (Sudja diminum) dan sebotol R3d Label sisa.

"Setelah dilakukan serangkaian pemeriksaan di TKP jenazah korban dievakuasi ke kamar mayat RSUP Prof IGNG Ngoerah Denpasar. Bersasrkan informasi di TKP korban tinggal di sana sejak 2021," ungkap AKP Sukadi. 7 pol

Komentar