nusabali

Wayan Arta Dicoret, Jens Raven Percaya Diri

Timnas U-20 Siap Hadapi Kualifikasi Piala Asia 2025

  • www.nusabali.com-wayan-arta-dicoret-jens-raven-percaya-diri

JAKARTA, NusaBali - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, mencoret tujuh pemain untuk pertandingan Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, di Stadion Madya, Jakarta Pusat, 25-29 September 2024.

Kiper muda Bali United I Wayan Arta Wiguna menjadi salah satu pemain yang dicoret, dan striker Jens Raven percaya diri menghadapi kualifikasi.  Sebelumnya, pada 18 September lalu, diumumkan 30 pemain Timnas U-20 untuk persiapan. Namun Tujuh pemain dicoret, untuk memenuhi kuota 23 pemain yang harus dibawa.  Selain Arta Wiguna, pemain yang dicoret adalah Arkhan Kaka, Welber Jardim, Muhammad Farhan, Rahmat Syawal, Jehan Pahlevi, dan Camara Maiket Ousmane.

Sebelum PSSI mempublikasikan 23 pemain Timnas U-20 untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, Indra Sjafri masih berharap Welber Jardim bisa bergabung.

"Pemain yang di luar negeri tidak ada yang ditunggu lagi kecuali Welber Jardim. Kami sudah berkirim ke klubnya. Tiket juga sudah dibelikan," ujar Indra Sjafri, Minggu.

Beberapa waktu lalu, Welber Jardim mencetak satu gol untuk klub Brasil, Sao Paulo U-17 ketika mengalahkan Ituano U-17 3-1 dalam Paulista Sub U-17.

Indra Sjafri membuat keputusan mengejutkan dengan mencoret Arkhan Kaka. Belakangan, penampilan Arkhan Kaka bersama Timnas U-20 kurang memuaskan. Striker 17 tahun itu juga kalah bersaing dengan penyerang naturalisasi kelahiran Belanda, Jens Raven.

Jens Raven sendiri dilaporkan sudah bergabung Timnas U20. Dia sudah terlihat berlatih bersama tim di Stadion Madya, Jakarta Pusat, Minggu (22/9) malam. Dalam sesi latihan , Jens menunjukkan semangat dan komitmen membantu timnya meraih hasil terbaik.

“Persiapan kami sangat baik. Kami memulai latihan di Bali dengan fasilitas yang disediakan Bali United. Saya merasa tim sepenuhnya siap menghadapi kualifikasi ini,” ujar Jens, penuh percaya diri.

Indra Sjafri sendiri menantikan kedatangan Welber Jardim dari dari Sao Paulo, yang diharapkan segera bergabung. Namun, Indra belum bisa memanggil dua pemain keturunan asal Belanda, Dion Markx dan Tim Geypens.

Di babak kualifikasi nanti, Jens Raven dkk akan memulai perjuangan melawan Maladewa pada 25 September, Timor Leste (27/9), dan terakhir Yaman (29/9). *

Daftar 23 Pemain Kualifikasi Piala Asia U-20

Kiper: Ikram Al Giffari, Rifky Tofani, Fitrah Ridwan
Belakang: Kadek Arel Priyatna, Sulthan Zaky, Rizdjar Nurviat, Alfharezzi Buffon, Meshaal Hamzah, M. Mufli, Iqbal Gwijangge, Dony Tri Pamungkas, Alexandro Felix Kamuru.
Gelandang: Figo Dennis, Aditya Warman, Toni Firmansyah, Maouri Ananda Yves, Fandi Bagus.
Penyerang: Jens Raven, Muhammad Ragil, Mufdi Iskandar, Riski Afrisal, Marselinus Ama Ola, Arlyansyah Abdulmanan.

Komentar