nusabali

Mees Hilgers Atasi Haye-Almere City

  • www.nusabali.com-mees-hilgers-atasi-haye-almere-city

ALMERE, NusaBali - Satu assist dari calon bek naturalisasi tim nasional Indonesia Mees Hilgers membawa FC Twente menang 5-0 atas tuan rumah Almere City, yang diperkuat gelandang Timnas Indonesia Thom Haye di Liga Belanda Eredivisie, di Stadion Yanmar, Almere, Minggu (22/9) malam.

Mees, yang tampil sejak menit pertama, mencatatkan assist untuk gol kelima FC Twente yang dicetak Anass Salah-Eddine. Keempat gol sisanya dilesakkan Sem Steijn (dua gol), Sam Lammers dan Ricky van Wolfswinkel.

Tim tamu FC Twente mendominasi laga, dengan 60 persen penguasaan bola dan delapan tembakan tepat ke gawang dari 14 kali percobaan. Sedangkan Almere cuma melepaskan empat tembakan akurat ke gawang juga dari 16 percobaan.

Thom Haye juga masuk dalam susunan sebelas pertama Almere City.  Namun Thom ditarik keluar pada menit ke-57 digantikan Logan Delaurier Chaubet. Mees tampil impresif dan Fotmob memberikan nilai 8,1. Mees membuat lima kali aksi bertahan, lima halauan (clearence) dan tiga merebut bola dari penguasaan lawan (recovery).

Terkait naturalisasi Mees, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan sudah ditandatangani Presiden Joko Widodo, bersama satu pemain keturunan Indonesia lain dari Belanda, Eliano Reijnders. Mees dan Eliano dijadwalkan mengucapkan sumpah WNI dalam satu pekan ke depan di Kedubes RI, di Den Haag, Belanda. ant

Komentar