nusabali

Diwarnai Dua Kartu Merah, Persib Benamkan Persija

Rombongan Tim Macan Kemayoran Gunakan Rantis ke Stadion

  • www.nusabali.com-diwarnai-dua-kartu-merah-persib-benamkan-persija

BANDUNG, NusaBali - Duel ini seru dan keras mewarnai El Clasico Indonesia saat Persib Bandung mengalahkan Persija Jakarta 2-0, dalam laga pekan keenam BRI Liga 1 2024/2025, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (23/9) sore.

Bahkan laga juga diwarnai sejumlah kartu kuning dikeluarkan wasit plus dua kartu merah untuk Firza Andika dan Marc Klok. Beberapa peluang juga diciptakan kedua kubu. Gol-gol Persib dicetak Dimas Drajad di menit ke-38 dan Ryan Kurnia (83). Hasil itu membuat Persib mengemas 12 poin dari enam laga dan kini di posisi tiga klasemen sementara Liga 1. Sedangkan Persija di peringkat delapan dengan delapan poin.

Duel langsung berjalan dengan sengit dan intens. Persib langsung bermain agresif tapi Persija juga tak takut memberikan tekanan Pada menit ke-38, gol tercipta oleh Dimas Drajad, usai bekerjasama dengan Chiro Alves di depan kotak penalti.

Pada menit ke-62, pemain Persib Marc Klok diusir wasit, sai melanggar Gajos. Ia berusaha mengambil bola tapi kaki kanannya yang terangkat cukup tinggi malah menghantam badan kiri Gajos. Wasit awalnya memberikan kartu kuning tapi setelah mengecek VAR, dia membatalkan kartu kuning itu dan memberikan kartu merah langsung.

Pada menit ke-83 Persib yang sedang ditekan mampu membuat serangan balik dari flank kanan melalui Del Pino, yang memberikan umpan terobosan pada Ryan Kurnia ke kotak penalti. Dengan tenang Ryan menjebol gawang Persija. 2-0 untuk Persib.

Usai ketinggalan, Persija terus menekan di waktu tambahan selama tujuh menit. Namun gagal mencetak gol sama sekali. Dan, Persib pun menang 2-0.

Sebelum pertandingan sempat terjadi suasana mencekam, seperti laga-laga sebelumnya. Ya, pemain dan ofisial Persija terpaksa menggunakan kendaraan taktis (rantis) menuju Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung.

Momen pemain dan ofisial Persija berada di rantis diunggah akun klub di media sosial. Penggunaan rantis ini menjadi hal yang lumrah dalam laga bertensi tinggi antara Persija dan Persib, mengingat sejarah panjang rivalitas kedua tim.

Konvoi empat unit rantis yang membawa tim Macan Kemayoran tiba di stadion jelang laga sebelum kick-off. Kendaraan tersebut memasuki kompleks stadion melalui gerbang utama dan berhenti di pintu gerbang Tower C Stadion si Jalak Harupat. *

Komentar