nusabali

10 Cabor Tuntas Gelar KBST, KONI Badung Segera Evaluasi

  • www.nusabali.com-10-cabor-tuntas-gelar-kbst-koni-badung-segera-evaluasi

MANGUPURA, NusaBali - Sebanyak 10 cabang olahraga sukses menggelar program unggulan, Koni Badung Sport Tourism (KBST). Karena itu KONI Badung pun akan segera melakukan evaluasi event yang bertujuan mendongkrak kunjungan wisatawan ke daerah Gumi Keris itu.

Ketua KONI Badung Made Nariana mengapresiasi seluruh cabang olahraga yang terlibat dan melaksanakan PBST. Ke-10 cabor itu, yakni Cricket, Kabaddi, Bridge, Catur, Selancar Ombak, Muaythai, Basket 3×3, Taekwondo, Selam, dan Karate. Untuk Sembilan cabor sudah menggelar KBST pertangahan tahun lalu, namun khusus karate baru tuntas Minggu (22/9) lalu. 

"Semua cabor sudah selesai melaksanakan KBST. Tentunya KONI Badung mengapresiasi atas partisipasi dalam event ini," ungkap Nariana, Senin (23/9).

Berhubungan baru selesai, kata Nariana, pihaknya akan mengevaluasi masing-masing cabor yang terlibat. Hal itu untuk mengetahui seberapa besar dampak masing-masing cabor dalam menarik peserta nasional  hingga mancanegara. Begitu juga jumlah atau partisipasi atletnya.

"Karena event ini bertujuan untuk membantu pemerintah dalam mendongkrak kunjungan wisatawan ke Badung, ini juga harus diperhatikan. Tentunya, tujuan utamanya tidak mengesampingkan olahraga prestasi," tegas Nariana.

Dia juga tidak memungkiri kalau ada cabang olahraga yang menjadi atensi khusus pihaknya, karena ada faktor-faktor yang memperhambat jalannya event. Maka dari itu, Cabor tersebut juga tidak luput dari evaluasi nantinya. Apakah itu diikut sertakan dalam event berikutnya atau tidak. 

"Ya, ada catatan khusus untuk Cabor tertentu. Ini akan kita evaluasi nantinya. Kalau untuk tahun depan, KBST ini belum bisa kita laksanakan karena bersamaan dengan Porprov. Maka diperkirakan mulai tahun 2026 diadakan lagi," pungkas Nariana. dar

Komentar