nusabali

Made Siska Berlatih Sejak Usia 7 Tahun

Tenis Meja Sumbang Emas untuk Bali di PON 2024

  • www.nusabali.com-made-siska-berlatih-sejak-usia-7-tahun

DENPASAR, NusaBali - Atlet tenis meja Bali Ni Made Siska Pratiwi (23 tahun) mencatatkan sejarah pada PON XXI/2024 Aceh dan Sumatera Utara. Mahasiswi semester akhir di salah satu perguruan tinggi swasta di Singaraja itu meraih medali emas cabang olahraga tenis meja untuk pertamakalinya.

Ternyata, anak kedua dari dua bersaudara itu menekuni tenis meja itu sejak usia 7 tahun. Bahkan telah menyabet sejumlah prestasi di tingkat daerah hingga nasional.

Hal ini terungkap dari pengakuan sang ayah, I Gede Ardika yang juga pelatih tim tenis meja Bali. Made Siska telah memberikan yang terbaik. Kerja keras dan perjuangannya selama ini terbayar tuntas dengan raihan medali emas, bahkan mencatatkan sejarah tenis meja Bali. 

"Saya merasa bangga atas perjuangannya. Ini juga tidak terlepas dari koordinasi dengan tandemnya Komang Sugita yang berlatih cukup keras selama ini," ungkap Ardika.

Dia juga tidak memungkiri, perjuangan Made Siska dilakukan sejak kecil dan telah menunjukkan bakatnya pada usia 7 tahun. Karena melihat potensi itu, Gede Ardika pun memantapkan mentalnya. Alhasil, saat di bangku SD, Made Siska meraih prestasi di tingkat nasional. 

"Kami merasa bangga selaku orang tua. Sudah berprestasi dari kecil. Dia sudah menunjukkan semangat dan berlatih dari kecil. Begitu juga dengan prestasi," kata Ardika lagi.

Dia berharap, Made Siska yang kini mahasiswa di perguruan tinggi Panji Sakti Singaraja, terus berlatih dan berjuang untuk mengharumkan nama Bali, baik di kancah nasional maupun internasional.

"Anak saya dua-duanya ikut PON. Made Siska dapat emas bersama Komang Sugita di nomor ganda campuran, sedangkan kakaknya I Putu Tedja Lajuardi, meraih perunggu," sebutnya

Menurut Ardika, prestasi kedua anaknya tidak terlepas dukungan dari Pemprov Bali, KONI Bali, KONI Buleleng dan Support Ketua Umum Tenis Meja Bali, Petrus R Golose.

Sementara itu, Made Siska sendiri mengaku bangga dan terharu atas pencapaian di PON kali ini. Apalagi, dirinya baru turun pertama kali dan langsung meraih emas. Dia juga berterimakasih kepada semua pihak yang mendukungnya. 

"Saya bersyukur atas capaian ini. Saya juga berterimakasih untuk semua dukungannya. Semoga ke depannya bisa lebih baik lagi," kata Made Siska.

Dalam PON XXI/2024 Aceh dan Sumatera Utara, Ni Made Siska Pratiwi yang turun di nomor ganda campuran bersama Komang Sugita meraih emas. Di final, ganda campuran yang berlatih sejak setahun belakangan ini, menundukkan pasangan Jatim dalam lima set. dar

Komentar