nusabali

Tamba-Dana Dapat Nomor 1

Bang-Ipat Sebut Nomor 2 Angka Kemenangan

  • www.nusabali.com-tamba-dana-dapat-nomor-1

NEGARA, NusaBali - KPU Kabupaten Jembrana menggelar rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon (paslon) Pilkada Jembrana 2024 di Kantor KPU, Jalan Udayana, Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, Senin (23/9).

Dari hasil pengundian, pasangan I Nengah Tamba-I Made Suardana (Tamba-Dana) mendapat nomor 1 dan I Made Kembang Hartawan-I Gede Ngurah Patriana Krisna alias Ipat (Bang-Ipat) mendapat nomor 2 yang disebut sebagai angka kemenangan. 

Dalam proses pengundian nomor urut, diawali dengan pengambilan undian nomor antrean oleh Cawabup. Dalam pengambilan undian nomor antrean, Ipat mendapat nomor 9 dan Suardana mendapat nomor 12. Setelah pengambilan nomor antrean, dilanjutkan pengambilan nomor urut oleh Cabup dengan memilih salah satu diantara dua tabung yang di dalamnya berisi gulungan nomor urut paslon. 

Sesuai hasil pengundian nomor antrean, Kembang mendapat kesempatan pertama untuk memilih salah satu tabung. Sementara Tamba otomatis harus memilih satu tabung yang tersisa. Sesuai instruksi KPU Jembrana, gulungan nomor urut itu pun dibuka bersama-sama. Hasilnya, pasangan Tamba-Dana mendapat nomor 1, sementara pasangan Bang-Ipat nomor 2. 

Kedua paslon saat memberikan sambutan mengaku sama-sama bersyukur dengan nomor yang mereka dapatkan. Cawabup Suardana saat mengawali sambutan paket Tamba-Dana, menyatakan pengambilan dan penetapan nomor urut ini telah berjalan sesuai harapan. Intinya, Suardana berharap agar semua pihak bisa melakukan Pilkada Jembrana ini dengan baik, aman, dan lancar.

Menyambung Cawabup Suardana, Cabup Tamba juga mengaku sangat bersyukur dengan tahapan-tahapan hingga saat ini dilalui dengan rasa aman, penuh bahagia, dan tidak ada satu hal yang lain periwista-peristiwa yang berarti. Dirinya sebagai Cabup bersama Cawabup Suardana menegaskan hanya memiliki satu tujuan, yakni membangun Jembrana untuk menuju Jembrana Emas tahun 2026. 

"Nomor urut ini adalah penunjukan, panugrahan Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Kita semenjak menjadi calon dan kita mau berangkat pun hari ini kita memohon petunjuk suecan (anugrah) Ida Bhatara. Apapun nomor yang kita dapat pada hari ini adalah nomor yang betul-betul panugrahan Ida Bhatara,” ucap Cabup Tamba.

Sementara Cabup Kembang mengatakan, dirinya bersama Wabup Ipat dianugerahi nomor yang luar biasa. Baginya, nomor urut 2 adalah nomor keberuntungan. Di mana sejak awal saya meniti karir sebagai anggota DPRD Jembrana, dirinya terpilih dengan nomor urut 2. 

Kemudikan saat menjadi pasangan I Putu Artha atau paket Abang pada Pilkada Jembrana 2010 dan 2015, dirinya pun dua kali mendapat nomor urut 2 dan menang. Namun saat Pilkada Jembrana 2020, dirinya yang berpaketan dengan I Ketut Sugiasa atau paket Bangsa mendapat nomor urut 1 dan kalah.

“Kali ini kita dapat nomor 2. Manubagia, astungkara menang. Itulah rasa bangga, rasa syukur diberikan oleh Ida Sang Hyang Widhi Wasa, nomor 2 yang memang nomor yang kita impi-impikan,” ujar Cabup Kembang.

Cabup Kembang mengaku sudah ada menyiapkan baju dengan nomor urut 2. Dirinya pun berharap dapat menang dengan nomor keberuntungannya dan mengucapkan terima kepada seluruh pihak yang terlibat dalam Pilkada Jembrana. “Dengan harapan seluruh masyarakat Jembrana memberikan dukungan yang maksimal kepada kami, demi mewujudkan Jembrana Lebih Maju, Harmoni, dan Bermartabat,” ujarnya.

Sebagai penutup, Cabup Kembang memberi kesempatan Cawabup Ipat untuk membawakan sebuah pantun. “Ke Berangbang makan ketupat, dapat kios tapi mengelus dada. Bang-Ipat pilihan tepat, ingat coblos nomor dua,” ujar Cawabup Ipat. ode

Komentar