nusabali

Bali United Krisis Stoper

  • www.nusabali.com-bali-united-krisis-stoper

Widodo akan merotasi sejumlah pemain dan menyiapkan opsi duet Agus Nova dan Ngurah Nanak. Juga ada Felisianus Junius R. Bate siap mengisi posisi stoper.

MANGUPURA, NusaBali
Bali United dilanda krisis stoper atau bek tengah menjelang laga krusial menghadapi tuan rumah Semen Padang pada pekan ke-20 Liga 1 Indonesia. Skuat Serdadu Tridatu pincang, setelah beberapa pemain bertahannya harus absen lantaran cedera.

Dalam laga terakhir lawan Madura United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, dua bek andalan menjadi tumbal. Ahn Byung Keon dan Andhika Wijaya. Lini belakang bertambah rawan menyusul Abdul Rahman dan Van der Velden terkena akumulasi kartu.

Menghadapi situasi itu, pelatih kepala Widodo Cahyono Putro siap melakukan sejumlah rotasi pemain untuk dibawanya ke Padang. Widodo akan menyiapkan opsi duet Agus Nova dan Ngurah Nanak. Juga ada Felisianus Junius R. Bate disiapkan mengisi posisi stoper.

Dalam sesi latihan taktikal, di Lapangan Trisakti, Legian, Sabtu (19/8) pagi, Junius yang biasanya bermain disektor full bek kiri langsung diplot sebagai bek tengah berduet dengan Agus Nova. Seolah mendapat tantangan baru, Junius mengaku sangat siap mengawal pertahanan timnya. Junius juga siap menjadi stoper untuk ditandemkan bersama Dias Angga di kiri, Agus Nova di tengah dan Hasyim Kipuw di kanan.

“Saya sangat siap diposisi stoper dipertandingan berikutnya. Dan saya sudah mulai klop nggak canggung lagi, karena sebelumnya dulu juga pernah bermain di posisi stoper,” ucap Junius.

Mantan pelatih Sriwijaya ini masih memiliki waktu tiga hari mengutak-atik skuatnya untuk meladeni tim asuhan Nil Maizar. Rencananya Bali United bakal membawa 20 pemain plus tiga kiper ke Padang.

Sementara itu, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 menegaskan memiliki alasan mengesahkan Sylvano Comvalius. Namun CEO PT LIB, Risha Adi Wijaya mengatakan alasan itu harus ditanyakan sendiri kepada PSSI.

Dari data Transfer Match System (TMS) FIFA, diketahui penyerang asal Belanda tersebut belum terdaftar sebagai pemain Bali United. Dalam sistem tersebut, Comvalius masih berstatus sebagai pemain asal klub Ukraina, FC Stal Dniprodzerzhynsk.

Kasus yang menimpa Comvalius ini juga menimpa dua pemain di Liga 1. Pertama pemain asing PS TNI, Franklin Clovis Anzite yang masih berstatus sebagai pemain UITM FC dari Liga Malaysia dan striker Persib Bandung, Ezechiel N'douassel yang tercatat sebagai milik klub Israel Hapoel Kiryat Shmona. *dek

Komentar