nusabali

Calon Bek Timnas Paksa Manchester United Gagal Menang di Old Trafford

  • www.nusabali.com-calon-bek-timnas-paksa-manchester-united-gagal-menang-di-old-trafford

MANCHESTER, NusaBali.com – Bek FC Twente, Mees Hilgers, tampil penuh saat timnya menahan imbang Manchester United (MU) 1-1 pada laga pembuka Grup A Liga Europa 2024/25 di Stadion Old Trafford, Kamis (26/9/2024) dini hari waktu Indonesia.

Calon bek Timnas Indonesia yang dijadwalkan menjalani sumpah kewarganegaraan Indonesia pada 30 September 2024 tersebut tampil apik menjaga pertahanan klub Belanda tersebut.

Hasil 1-1 ini membuat kedua tim sama-sama mengoleksi satu poin di klasemen sementara Grup A Liga Europa. MU sempat unggul melalui gol Christian Eriksen di babak pertama, sebelum Sam Lammers menyamakan kedudukan untuk Twente di paruh kedua.

Twente memulai pertandingan dengan agresif dan nyaris unggul pada menit ke-6. Sam Lammers mendapat peluang emas, namun tendangannya dari jarak dekat hanya membentur tiang gawang. Sementara itu, Bart van Rooij sempat mengancam melalui tembakan jarak jauhnya di menit ke-32, tetapi berhasil dihalau oleh kiper MU, Andre Onana.

MU akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-35. Christian Eriksen memanfaatkan bola liar setelah Mees Hilgers memenangkan duel dengan Diago Dalot, namun bola mengarah ke Eriksen. Pemain asal Denmark itu pun langsung melepaskan tembakan keras ke sudut kanan gawang yang tak mampu dihentikan kiper Twente, Lars Unnerstall. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, MU berusaha memperbesar keunggulan. Peluang emas didapatkan pada menit ke-53, ketika Harry Maguire menuntaskan sepak pojok dengan tembakan kaki kanan, namun Unnerstall kembali tampil gemilang dengan menyelamatkan gawangnya.

Twente terus berupaya mencari gol penyeimbang. Sem Steijn hampir menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas di menit ke-59, tetapi Andre Onana berhasil menepisnya. Sundulan Mees Hilgers pada menit ke-60 yang memanfaatkan sepak pojok juga masih melambung di atas mistar gawang MU.

Gol balasan Twente akhirnya lahir pada menit ke-68. Lewat skema serangan balik, Sam Lammers mencuri bola dari kaki Eriksen dan melepaskan tembakan keras ke sudut kanan gawang MU, tanpa mampu dihentikan oleh Onana. Skor berubah menjadi 1-1.

MU mencoba kembali unggul di sisa waktu pertandingan. Joshua Zirkzee mendapatkan peluang emas di menit ke-76, tetapi tembakannya masih bisa digagalkan oleh Unnerstall. Tendangan jarak jauh Bruno Fernandes pada menit ke-81 juga masih melenceng dari sasaran.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 1-1 tetap bertahan. Hasil ini menjadi langkah awal yang mengecewakan bagi MU, yang sebelumnya juga bermain imbang 0-0 melawan Crystal Palace di Liga Inggris.

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, menyatakan kekecewaannya terhadap performa tim. "FC Twente berjuang untuk setiap jengkal lapangan, sedangkan kami tidak. Kami harusnya bisa menyelesaikan pertandingan dengan lebih baik," ujar Ten Hag. 

Ia juga menyoroti kurangnya ketajaman lini serang MU yang hanya mampu mencetak satu gol dari 19 percobaan. "Kami harus bekerja lebih keras untuk lebih klinis di depan gawang," tambah pelatih yang kursinya terancam dilengserkan ini.

Komentar