nusabali

Kapolsek Blahbatuh Patroli di Tempat Wisata

  • www.nusabali.com-kapolsek-blahbatuh-patroli-di-tempat-wisata

GIANYAR, NusaBali - Kapolsek Blahbatuh, Kompol I Made Berata memimpin patroli di beberapa daerah tujuan wisata (DTW) pada perayaan Umanis Galungan, Kamis (26/9).

Patroli untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat yang berkunjung ke objek wisata di wilayah Blahbatuh. Banyak warga lokal berekreasi ke tempat wisata setelah menjalani rangkaian persembahyangan.

Kompol Made Berata menegaskan, patroli merupakan bentuk antisipasi dalam mengamankan situasi di wilayah wisata. “Umanis Galungan adalah waktu bagi masyarakat untuk berkunjung ke tempat wisata. Kami ingin memastikan semuanya berjalan lancar tanpa ada gangguan keamanan,” ujarnya. Polsek Blahbatuh juga mengerahkan Bhabinkamtibmas untuk turun langsung ke lapangan, khususnya di desa-desa yang menjadi pusat kegiatan masyarakat selama Umanis Galungan. 

Bhabinkamtibmas berperan aktif memberikan imbauan kepada warga untuk tetap menjaga ketertiban serta mematuhi aturan yang berlaku di tempat wisata. Langkah preemtif ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran warga terhadap pentingnya keamanan selama beraktivitas di luar rumah. 

Patroli dilaksanakan di Pantai Masceti, Pantai Keramas, Pantai Saba, Pura Goa Gajah, dan beberapa destinasi budaya lainnya. Masyarakat yang berkunjung tampak merasa aman dan nyaman berkat kehadiran aparat keamanan yang berjaga di tempat wisata. “Kami mengapresiasi kehadiran polisi yang membuat kami merasa lebih tenang saat berlibur,” ungkap salah satu pengunjung Pantai Masceti.

Melalui upaya preventif dan preemtif ini, Polsek Blahbatuh berharap perayaan Umanis Galungan kondusif, tanpa adanya gangguan. Kompol Berata juga mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan segera melapor jika melihat hal-hal yang mencurigakan demi menjaga situasi tetap aman dan nyaman. 7 nvi

Komentar