nusabali

Polresta Denpasar Perketat Pengamanan Dermaga Sanur

Jelang Pilkada Serentak 2024

  • www.nusabali.com-polresta-denpasar-perketat-pengamanan-dermaga-sanur

DENPASAR, NusaBali - Mengantisipasi lonjakan aktivitas warga menjelang Pilkada Serentak 2024 sekaligus bertepatan dengan momen Hari Raya Galungan, aparat Polresta Denpasar memperketat pengamanan di Dermaga Penyeberangan Sanur, Kamis (26/9).

Langkah ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di area pesisir, khususnya bagi masyarakat yang akan melakukan penyeberangan dengan membawa sembako menuju Nusa Penida dan Nusa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung.

Pengamanan dilakukan oleh personel Satpolairud, termasuk Aipda I Made Putra Jaya dan Aipda I Gusti Ananta Kusuma, yang bertugas di Pos Sanur. Fokus pengamanan meliputi pencegahan barang-barang yang dibawa penumpang, memeriksa potensi peredaran senjata tajam, bahan peledak, narkotika, serta minuman keras ilegal. Hingga saat ini, tidak ditemukan barang terlarang dalam operasi tersebut.

Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi, menegaskan pentingnya pengamanan ekstra di masa-masa krusial seperti pilkada. “Dermaga merupakan pintu masuk yang sangat vital, terutama di masa pilkada. Kami pastikan pengawasan ketat dilakukan untuk mencegah peredaran barang-barang terlarang yang bisa mengganggu keamanan dan ketertiban. Pengamanan ini bukan hanya untuk menegakkan hukum, tapi juga memberikan rasa aman kepada masyarakat yang melakukan penyeberangan,” kata AKP Sukadi.

Selain pengamanan, petugas juga mengimbau masyarakat agar selalu menggunakan alat keselamatan pelayaran, terutama mengingat kondisi cuaca yang cerah dan air laut yang sedang pasang. “Kami juga mengutamakan keselamatan masyarakat. Meski cuaca tampak baik, penggunaan alat keselamatan tetap wajib untuk memastikan perjalanan laut berjalan aman dan lancar,” tandas AKP Sukadi. 7 cr79

Komentar