nusabali

Baliho Cabup Cawabup Dirusak OTK

  • www.nusabali.com-baliho-cabup-cawabup-dirusak-otk

SEMARAPURA, NusaBali - Suhu politik menjelang coblosan Pilkada Klungkung 2024 mulai panas. Sejumlah baliho milik pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) Klungkung I Made Satria dan Tjokorda Gde Surya Putra (Satriya) dirusak orang tak dikenal (OTK).

Baliho berukuran 2 meter x 3 meter yang dipasang di Jalan Raya Dusun Payungan, Desa Selat, Kecamatan Klungkung, diketahui rusak, Kamis (26/9). “Ada dua baliho dirusak. Satu hilang seluruhnya tinggal rangka kayunya saja. Tidak jauh dari lokasi pertama, rusak setengah ke bawah, atasnya dibiarkan,” ujar Koordinator Relawan Satriya, I Kadek Dwioka Harthawan.

Satu baliho paket Satriya di wilayah Kecamatan Klungkung juga dirusak saat Penampahan Galungan, Selasa (24/9). “Kami sangat sayangkan ini terjadi di tengah Pilkada damai yang sudah disepakai sebelumnya. 

Agar tidak makin ramai, baliho rusak langsung diperbaiki tim di lapangan,” ujar Dwioka. Dia berharap tim lapangan tidak terpancing karena ada yang berupaya membenturkan paket Satriya dengan pemilih di lokasi baliho yang dirusak. “Karena sudah masuk kampanye kami akan laporkan ke Bawaslu Klungkung agar segera ditindaklanjuti,” tegasnya.

Ketua Tim Pemenangan Satriya, I Nyoman Suwirta mengatakan semua tim agar tenang dan tidak terpancing. “Itu tanda Satriya paslon yang paling diperhitungkan. Kejadian ini semakin membuat jengah untuk terus bergerak maju, niscaya kami akan menang, target kami di atas 50 persen,” ujar mantan Bupati Klungkung dua periode ini. 

Paket Satriya diusung PDIP, Hanura, Perindo, PPP, PKB, dan Partai Gelora. Terpisah, Komisioner Bawaslu Klungkung Sang Ayu Mudiasih mengatakan hingga saat ini belum ada laporan pelanggaran Pilkada yang masuk. “Jika ada laporan, kami segera tindak lanjuti sesuai prosedurnya,” ujar Ayu Mudiasih. 7 wan

Komentar