nusabali

Wisatawan China Tewas Snorkeling di Nusa Penida

  • www.nusabali.com-wisatawan-china-tewas-snorkeling-di-nusa-penida

SEMARAPURA, NusaBali - Wisatawan asal China, WS, 52, tewas saat snorkeling di perairan Manta Point, Desa Batukandik, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Rabu (25/9) pagi. Kasi Humas Polres Klungkung Iptu Agus Widiono mengatakan, kejadian ini bermula pada Rabu sekitar pukul 09.00 Wita.

Ketika itu korban bersama wisatawan lainnya naik ke atas boat untuk snorkeling di perairan Manta Point. Sesampai di Manta Point, guide memberikan briefing sebelum tamu snorkeling. Aktivitas snorkeling dimulai pukul 10.00 Wita. Sekitar 10 menit kemudian tiba-tiba korban sudah mengambang. 

Melihat kejadian itu, guide dan kapten boat beserta wisatawan lainnya mengevakuasi korban ke atas boat untuk diberikan pertolongan pertama. Selanjutnya kapten boat menghubungi owner untuk memanggil ambulans. Setelah semua wisatawan naik ke atas boat, kapten langsung kembali dari Manta Point menuju kantor. 

Dengan menggunakan ambulans korban langsung dilarikan ke Klinik Nusa Medica, Nusa Penida untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Dokter di Klinik Nusa Medica mengatakan, pupil korban membesar dan tidak ada repleks pupil. “Korban dinyatakan meninggal,” ujar Iptu Agus Widiono, Kamis (26/9). 

Jenazah korban diberangkatkan menuju RSUP Prof dr IGNG Ngoerah, Denpasar. Anggota kepolisian hingga saat ini masih menyelidiki penyebab korban meninggal saat snorkeling. Petugas memasang garis polisi pada boat yang ditumpangi korban. 7 wan

Komentar