nusabali

Scoopy Hantam NMax, Satu Tewas

  • www.nusabali.com-scoopy-hantam-nmax-satu-tewas

SINGARAJA, NusaBali - Kecelakaan lalu lintas menewaskan seorang pengendara sepeda motor bernama Gede Kiko Sudiarjana, 20. Pemuda tersebut tewas dalam kecelakaan adu jangkrik di Jalan Singaraja - Gilimanuk KM 60.

Sepeda motor Yamaha NMax bernopol W 2392 PJ yang ia kendarai menghantam motor Honda Scoopy DK 3684 ER.

Kasat Lantas Polres AKP Bachtiar Arifin mengatakan, kecelakaan itu terjadi di wilayah Banjar Dinas Sumberkesambi, Desa Sumberkima, Kecamatan Gerokgak, Buleleng, Rabu (25/9) malam sekitar pukul 20.30 Wita. Awalnya, korban asal Banjar Dinas Yeh Panas, Desa Pemuteran, Kecamatan Gerokgak ini, melaju dengan motornya dari arah timur (Singaraja) ke barat (Gerokgak).

Pada saat yang bersamaan, muncul sepeda motor Scoopy DK 3684 ER yang dikemudikan Kadek Reza Dwi Mustika, 21, asal Banjar Dinas Goris, Desa Pejarakan, Kecamatan Gerokgak. Ia berboncengan dengan Made Rangga Aditya, 17, yang masih satu desa. Keduanya melaju dari arah barat (Gerokgak) ke timur (Singaraja)

Setibanya di jalanan dekat lokasi kejadian, Reza mengendarai motor Scoopy terlalu ke kanan. Nahas motor tersebut menabrak NMax W 2392 PJ yang dikendarai korban dari arah berlawanan. Tabrakan antara kedua motor itu pun tak dapat dihindari. Akibatnya, pengendara Scoopy dan yang dibonceng maupun pengendara NMax langsung terlempar ke jalan raya.

"Kecelakaan itu disebabkan karena sepeda motor Honda Scoopy mengambil haluan terlalu kekanan. Sehingga posisi kecelakaan depan samping kiri, lawan depan samping kiri,” ungkap AKP Bachtiar, dikonfirmasi Kamis (26/9) siang.

Benturan keras antara keduanya menyebabkan seluruh pengendara dan penumpang mengalami luka-luka. Reza mengalami cidera kepala berat. Sedangkan Rangga, mengalami luka robek pada lutut kaki kiri dan luka lecet pada pipi kanan. Sementara Sudiarjana meninggal dunia setelah mengalami cidera kepala berat (CKB)

“Seluruh pengendara tidak mengenakan helm pada saat berkendara. Pasca kejadian seluruh korban yang terlibat kecelakaan segera dibawa ke Puskesmas Gerokgak 2. Reza dan Rangga dirujuk ke RSU Kerta Usadha untuk  penanganan lebih lanjut. Sedangkan Sudiarjana dinyatakan meninggal dunia,” tandasnya. 7 mzk

Komentar