nusabali

Sukra Negara Jadi Pjs Bupati Jembrana

  • www.nusabali.com-sukra-negara-jadi-pjs-bupati-jembrana

NEGARA, NusaBali - Kepala Biro Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Karo Pemkesra) pada Sekretariat Daerah Provinsi Bali I Ketut Sukra Negara, dilantik sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Jembrana. Sukra Negara mengisi kursi Bupati I Nengah Tamba yang tengah menjalani cuti masa kampanye Pilkada Jembrana tahun 2024.

Sukra Negara dilantik sebagai Pjs Bupati Jembrana oleh Penjabat (Pj) Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya di Gedung Wiswa Sabha Utama Kantor Gubernur Bali, Denpasar, Selasa (24/9), bersama Pjs Bupati Bangli dan Pjs Walikota Denpasar. Penunjukkan Pjs Bupati ini berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri RI Nomor 100.2.1.3-3818 Tahun 2024 tentang Penunjukan Penjabat Sementara Bupati dan Penjabat Sementara Walikota pada Provinsi Bali.

Secara resmi, Sukra Negara mulai melaksanakan tugas sebagai Pjs Bupati Jembrana sejak Bupati I Nengah Tamba melaksanakan cuti di luar tanggungan negara per tanggal 25 September hingga 23  November 2024. Secara otomatis, Ketua Tim Penggerak PKK Jembrana juga akan dijabat sementara oleh Ni Wayan Yudiartini alias Yudiartini Sukra Negara.

Pjs Bupati Jembrana kelahiran tanggal 29 Nopember 1968 ini, sejatinya bukan nama asing bagi dunia birokrasi di Jembrana. Sebelum tugas di Pemprov Bali, Sukra Negara diketahui sempat tugas di Pemkab Jembrana dan pernah menjabat sebagai Lurah Gilimanuk di Kecamatan Melaya, Jembrana.

Pj Gubernur Mahendra Jaya dalam sambutannya, berharap para Pjs Bupati ini untuk menjalankan pemerintahan dengan profesional dan menciptakan pemerintahan yang bersih dan melayani. "Saya minta segera berkoordinasi dengan Forkompinda untuk bersama-sama melakukan hal-hal prioritas. Kunci keberhasilan adalah koordinasi dengan semua jajaran tanpa terkecuali. Kita harus jaga solidaritas dengan tokoh agama dan semua pihak," ujarnya.

Selain itu, Pj Gubernur Mahendra Jaya juga meminta agar para Pjs Bupati ini bisa mensukseskan Pilkada Serentak yang akan digelar pada 27 November mendatang agar bisa berjalan aman, lancar dan sehat. "Tugas sebagai Pjs adalah Pilkada menjadi perhatian kita. Saya berharap tugas pokoknya kita mengawal pelaksanaan Pilkada, menjaga netralitas, tidak berpihak pada siapapun supaya kita bisa ciptakan Pilkada yang aman dan damai, ini penting sekali. Tahapan Pilkada juga betul-betul dikawal sesuai ketentuan," ucapnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Jembrana I Made Budiasa mengatakan, dengan adanya Pjs Bupati ini tentu sangat baik, terutama agar pemerintahan di Kabupaten Jembrana tetap berjalan sebagaimana mestinya. Dia berharap dengan adanya Pjs Bupati ini pemerintahan di Jembrana tetap berjalan aman. "Kita juga berharap Pjs Bupati ini bisa mengantar Pilkada ini akan damai dan lebih terpenting lagi partisipasi pemilih tinggi," ucapnya.7ode

Komentar