nusabali

Angkutan Siswa Gratis di Tabanan Beroperasi

  • www.nusabali.com-angkutan-siswa-gratis-di-tabanan-beroperasi

TABANAN, NusaBali - Angkutan trans siswa gratis di Tabanan sudah mulai beroperasi setelah ada pemenang tender. Dengan sudah beroperasinya layanan tersebut maka siswa di 10 kecamatan bisa menikmati layanan antar jemput ke sekolah.

Dari data pemenang tender angkutan trans siswa ini adalah Perum Damri dengan nilai penawaran Rp 4.273.823.460. Sementara waktu pelaksanaan dari angkutan siswa ini selama 4 bulan atau dari bulan September-Desember 2024.

Kepala Dinas Perhubungan Tabanan I Made Murdika mengatakan angkutan trans siswa gratis sudah berjalan sejak dua pekan. Pengoperasian dilakukan setelah adanya pemenang tender yang pelaksanaan proses tender sudah dilakukan sejak Agustus 2024 lalu. "Sudah beroperasi sejak 2 pekan," akunya, Kamis (26/9).

Menurutnya, sesuai ketentuan layanan angkutan siswa SMP ini akan beroperasi pada trayek 10 Kecamatan di Tabanan dengan jumlaj 205 armada. "Jadi dengan adanya trans serasi ini siswa akan dijemput dan diantar sesuai dengan titik trayem yang sudah ditentukan," tegasnya.

Murdika menegaskan mengenai titik trayek ini sudah ditentukan sebelumnya. Termasuk titik penjemputan juga sudah tercatat. Misalnya, untuk rute pengangkutan SMPN 2 Marga. Dengan rute trayek meliputi Banjar Dinas Jadi Pisah, Jadi Desa, Tegal Jadi, Pengembungan 1 dan 2 Banjar Adeng, Banjar Batan Wani, Banjar Dalem Kerti.

"Dengan rute trayek yang sudah ditentukan memudahkan untuk proses layanan penjemputan dan mengantar siswa pulang sekolah," katanya.

Dia berharap dengan beroperasinya layanan angkutan siswa gratis ini dapat dimanfaatkan dengan baik. Sebab tujuan utama penerapan angkutan siswa gratis untuk menekan angka kecelakaan lalulintas di Tabanan. "Kami harapkan mudah-mudahan bisa dimanfaatkan dengan baik," harapnya.7 des

Komentar