nusabali

Kadek Arel Siap Ulangi Sukses

Timnas U-20 Lawan Timor Leste, Malam Ini

  • www.nusabali.com-kadek-arel-siap-ulangi-sukses

JAKARTA, NusaBali - Bek Timnas U-20 Indonesia asal Bali Kadek Arel Priyatna merasa tak terganggu dengan minimnya waktu istirahat dalam kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Yakni, hanya terdapat jeda satu hari dari pertandingan ke pertandingan. Kadek Arel pun siap mengulangi sukses atau kemenangan saat lawan Timor Leste.

Ya, usai menang 4-0 atas Maladewa pada laga pertama Grup F di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu (25/9) malam, Indonesia akan kembali berlaga pada Jumat (27/) melawan Timor Leste dan kemudian melawan Yaman pada Minggu (29/).

"Kebetulan enggak sih, karena kita akan recovery lagi dan di laga kedua bisa maksimal lagi," kata Kadek Arel, Rabu malam.

Terkait melawan Timor Leste, Kadek Arel mengatakan timnya sudah mengevaluasi dari laga melawan negara tetangga tersebut. Yakni, saat bertemu di babak grup Piala AFF U-19 2024, Juli lalu. Saat itu, meski menang telak 6-2, Timor Leste jadi satu-satunya tim yang mampu membobol gawang Garuda Muda pada turnamen tersebut.

Dua pencetak gol Timor Leste pada laga itu adalah Ricardo Rorinho Dos Santos dan Alexandro Bahkito Lemos. Dua pemain itu ada dalam skuad Timor Leste di kualifikasi Piala Asia U-20, dengan satu pemainnya Bahkito Lemos sudah menyarangkan satu gol dalam laga yang berakhir dengan kekalahan 1-3 dari Yaman pada laga pertama.

"Pastinya di pertandingan selanjutnya kita pasti menonton video sebelumnya dan kita harap kita bisa clean sheet di pertandingan selanjutnya," kata bek muda Bali United itu.

Sementara itu, pelatih timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri mengatakan di dalam sepak bola, bermain indah tidaklah cukup. Menurutnya, yang terpenting dalam sepak bola adalah mengakhirinya dengan kemenangan.

Hal itu dikatakan Indra Sjafri (61 tahun) usai membawa Timnas U-20 mengalahkan Maladewa 4-0, pada laga pertama kualifikasi Piala Asia U-20 2025 Grup F di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu. Indonesia bermain bagus sejak menit pertama. Namun, hingga 45 menit pertama selesai tak ada gol.

Kata-kata ini Indra ungkapkan kepada pemainnya di ruang ganti saat timnya kesulitan mencetak gol di babak pertama. Indra lalu mengganti Mufli Hidayat, Arlyansyah Abdulmanan, dan Riski Afrisal dengan memasukkan Muhamad Ragil, Meshaal Hamzah, dan Figo Dennis.

Pergantian itu membuat Garuda Muda langsung mencetak empat gol dalam tempo 13 menit, melalui Aditya Warman (52'), Figo Dennis (54'), Toni Firmansyah (57'), dan Jens Raven (65'). ant

Komentar