nusabali

Teco Benahi Passing dan Finishing

Bali United Jamu Barito Putera, Jumat Sore Ini

  • www.nusabali.com-teco-benahi-passing-dan-finishing

Kami punya persiapan bagus setelah kami menang melawan Malut 4-1. Tim lebih percaya diri, para pemain sangat penting mencetak gol saat lawan Malut itu cukup positif.

GIANYAR, NusaBali
Jelang laga menjamu Barito Putera, Bali United membenahi dua aspek mendasar sepakbola, yakni passing dan finishing. Ya, skuad Serdadu Tridatu ditarget merebut tiga poin dalam laga melawan Laskar Antasari pada pekan ketujuh BRI Liga 1 2024/2025, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (27/9) petang ini.

“Menurut saya, tim sudah lebih percaya diri termasuk untuk lini depan,” kata Pelatih Kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (26/9).

Teco mengatakan, perbaikan terus dilakukan setelah dua pertandingan terakhir, terutama setelah Bali United bermain imbang tanpa gol di kandang melawan Arema FC pada Rabu (11/9) dan PSS Sleman pada Senin (16/9).

Selain itu, kemenangan 4-1 melawan Malut United pada laga tandang pekan keenam, di Bantul, DI Yogyakarta, juga diyakini Teco akan mempu melanjutkan tren positif karena rasa percaya diri para pemain.

“Kami punya persiapan bagus setelah kami menang melawan Malut 4-1. Tim lebih percaya diri, para pemain sangat penting mencetak gol saat lawan Malut itu cukup positif,” kata pelatih asal Brasil itu.

Meski begitu, kata Teco, menjamu Barito Putera tidaklah mudah dan butuh kerja keras. Sebab klub asal Banjarmasin itu bukanlah tim kecil sehingga dirinya perlu melatih skuadnya lebih keras agar mampu menumbangkan tim tamu.

“Melawan Barito Putera dan kami harus kerja keras agar bisa menang di kandang dan kami bisa memperbaiki posisi,” ucap Teco, eks pelatih Persija Jakarta itu.

Sementara itu, penjaga gawang Bali United Adilson Maringa mengungkapkan timnya berlatih ekstra untuk mempersiapkan diri melawan tim dengan julukan Laskar Antasari itu.

“Kemenangan melawan Malut sebelumnya memberi kami motivasi untuk bekerja keras dan besok akan kami lanjutkan kerja bagus dan menang di kandang,” kata Maringa.

Bali United dijadwalkan meladeni tim tamu Barito Putera pada pekan ketujuh kompetisi kasta teratas Liga 1 Indonesia musim 2024/2025 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Jumat (27/9) pukul 16.30 Wita.

Saat ini, tim tuan rumah Bali United sementara bertengger di peringkat keempat dengan 11 poin. Sedangkan Barito Putera untuk sementara di peringkat kesembilan dengan delapan poin. *

Komentar