nusabali

Rahmad Darmawan Siapkan Rotasi Pemain

  • www.nusabali.com-rahmad-darmawan-siapkan-rotasi-pemain

GIANYAR, NusaBali - Barito Putera menyiapkan rotasi pemain menyiasati waktu untuk pemulihan para pemain yang minim dibandingkan tim lawan. Langkah itu untuk memastikan kebugaran pemain jelang laga menghadapi tuan rumah Bali United pada pekan ketujuh BRI Liga 1 2024/2025, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (27/9) sore, pukl 16.30 Wita.

“Saya harus putar otak, tidak hanya menyiapkan kondisi pemain yang kemarin bermain tapi juga menyiapkan pemain yang menit main masih kurang,” kata Pelatih Kepala PS Barito Putera Rachmad Darmawan, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (26/9).

Menurut RD, sapaan Rahmad Darmawan, pihaknya menyeimbangkan antara waktu pemulihan pemain dan pemain yang mengikuti latihan. Selanjutnya, tim pelatih juga memperhatikan alokasi waktu untuk memulihkan kondisi tubuh para pemain khususnya mereka yang dianggap sudah kelelahan.

Pasalnya, kata RD, sejak Liga 1 2024/2025 bergulir dengan diawali bermain tandang melawan Semen Padang hingga pertandingan pekan ketujuh melawan Bali United. Menurut RD, timnya memiliki waktu istirahat yang tidak banyak dibandingkan tim lawan. Kondisi itu juga jadi tantangan saat melawan tim tuan rumah Bali United pada Jumat (27/9).

Dia mengakui timnya termasuk kurang ideal untuk menghadapi Serdadu Tridatu karena persoalan masa pemulihan yang singkat yakni hanya tiga hari sedangkan Bali United memiliki masa pemulihan lima hari.

Meski begitu, RD memastikan semua pemain tidak ada yang mengalami cedera dan siap melawan Bali United. Dia berharap pemainnya mampu menampilkan permainan penuh semangat dan motivasi. Sebab hal itu salah satu cara mengatasi kelebihan tim Bali United.

Senada dengan sang pelatih, pemain Barito Putera Buyung Ismu memastikan timnya sudah siap melawan tim tuan rumah dan mengaplikasikan menu latihan yang disodorkan Coach Darmawan.

“Kami sangat siap. Taktikal yang diberikan pelatih kami sudah siap dan semoga besok kami dapat tiga poin,” kata Buyung Ismu. *

Komentar