nusabali

ITDC Fasilitasi Parade Pembalap

Jelang MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika

  • www.nusabali.com-itdc-fasilitasi-parade-pembalap

Kehadiran Riders Parade ini akan menjadi pembeda sekaligus nilai tambah dari pelaksanaan Pertamina Grand Prix of Indonesia GP 2024 (MotoGP Indonesia 2024.

MANGUPURA, NusaBali
Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) sukses menyelenggarakan Riders Parade (parade pembalap) MotoGP di Kota Mataram pada Rabu (25/9). Parade diikuti 12 pembalap yang akan berlaga dalam Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 (MotoGP Indonesia). Sekitar 25 ribu warga Mataram menyambut hangat dan meriah para pembalap.

Chairman of Pertamina Grand Prix of Indonesia GP 2024, Troy Reza Warokka menerangkan, parade pembalap digelar tiga hari menjelang MotoGP 2024 Indonesia, di Sirkuit Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok Tengah, NTB. 

"Riders Parade ini merupakan hasil kerja sama ITDC, MGPA, InJourney, dan DORNA diselenggarakan untuk memperkenalkan 12 pembalap utama MotoGP," ungkap Troy Reza, dalam rilis Kamis (26/9). 

Acara parade pembalap berlangsung pada pukul 16.00 Wita dengan titik keberangkatan dari Taman Sangkareang melewati jalanan utama di Kota Mataram dan berakhir di Taman Udayana, Mataram. Sebanyak 12 pembalap ikutserta, seperti Marc Marquez, Jorge Martin, Enea Bastianini, Fabio Di Giannantonio, Marco Bezzecchi, Pedro Acosta, Aleix Espargaro, Jack Miller, Raul Fernandez, Alex Rins, Luca Marini, serta pembalap Indonesia Mario Aji. 

"Kehadiran Riders Parade ini akan menjadi pembeda sekaligus nilai tambah dari pelaksanaan Pertamina Grand Prix of Indonesia GP 2024 (MotoGP Indonesia 2024)," kata Troy Reza. 

Upaya ini penting karena MotoGP Indonesia 2024 tidak hanya sekadar menghadirkan balapan kelas dunia, akan tetapi juga sebagai ajang promosi untuk memperkenalkan Mandalika sebagai destinasi sport tourism ke mata dunia. Menurut dia, Riders Parade ini diharapkan menambah daya tarik bagi masyarakat untuk turut menyaksikan MotoGP Indonesia GP. 

"Melalui Riders Parade, kami berharap masyarakat bisa melihat lebih dekat para pembalap idolanya. Sementara para pembalap juga akan terhubung dengan para fansnya di Indonesia," ungkap Troy. 

Terkait pelaksanaan Riders Parade ini, ITDC juga menjalin kerja sama dengan para pemangku kepentingan, termasuk kepolisian untuk pengamanannya. Berkat kolaborasi apik dengan aparat keamanan dan juga pemerintah daerah, Riders Parade berlangsung dengan meriah dan membawa kesan yang hangat bagi masyarakat yang menyaksikan dan juga 12 pembalap dunia yang mengikutinya. dar

Komentar