nusabali

Bintang Bali Jimbaran ke Menpora Cup

  • www.nusabali.com-bintang-bali-jimbaran-ke-menpora-cup

DENPASAR, NusaBali - Bintang Bali FC Jimbaran kembali dipercaya mewakili Asosiasi Sekolah Sepak Bola Indonesia (ASSBI) Nasional untuk mengikuti Kejuaraan Sepakbola U-14 Menpora Cup dan Asosiasi Pembina Sepak Bola Usia Muda Seluruh Indonesia (APSUMSI), di Sawangan, Bogor, Jawa Barat, 28 - 30 September.

Bintang Bali FC masuk dalam 20 tim dari berbagai daerah di Indonesia dan mancanegara.

Pemilik Bintang Bali FC Jimbarab, I Wayan Sutaryasa mengapresiasi penunjukkan klubnya mewakili ASSBI Nasional ke turnamen bergengsi Menpora Cup - APSUMSI II 2024. Menurutnya, penunjukkan itu bukti pengembangan sepakbola yang dilakukan selama ini berjalan dengan baik, sehingga dipercaya lagi berlaga di turnamen bergengsi itu.

"Bintang Bali FC Jimbaran dipercaya mewakili ASSBI Nasional di Menpora Cup U14," ungkap Sutaryasa, Kamis (26/9).

Dari data yang dimiliki Sutaryasa, anak asuhnya itu akan bersaing dengan 20 tim hasil seleksi atau punya kompetensi yang dilaksanakan operator APSUMSI. Adapun rinciannya, 13 tim hasil kompetisi APSUMSI, tujuh tim luar negeri undangan, elite pro academy, stakeholder APSUMSI dan Kemenpora. Keikutsertaan Bintang Bali FC menjadi sangat penting dan menambah pengalaman para pemain. 

"Ini kesempatan yang baik untuk pengalaman bermain. Termasuk menjelang Piala Suratin yang sebentar lagi bergulir," kata pria yang akrab disapa Yandus ini.

Menurut Yandus, Bintang Bali FC Jimbaran selalu mendukung kegiatan persepakbolaan daerah maupun nasional. Dia juga berharap diantara sekian pemain yang berkiprah, beberapa diantaranya mendapat kesempatan jadi bagian tim nasional. Yandus juga mengapresiasi khususnya tim atau pemain Bintang Bali yang akan mendapatkan pengalaman bermain. 

"Ya ini untuk pengalaman anak-anak. Semoga nanti begitu ada kejuaraan, termasuk Suratin, mereka sudah siap untuk berlaga. Ini kesempatan baik untuk mereka berlaga di kanca nasional dan bersaing dengan tim dari luar negeri," kata Wayan Sutaryasa. dar

Komentar